Apakah Granit Perlu Di Nat

Jadi Kesimpulannya apakah granit perlu di nat ? PERLU dengan catatan nat tidak terlalu lebar , usahakan nat granit itu 1 mm dan paling lebar 2 mm
Apakah Granit Perlu Di Nat
Apakah Granit Perlu Di Nat ? Banyak orang berfikir bahwa granit tidak perlu di nat tetapi ada juga yang beranggapan bahwa granit perlu di nat, nah artikel ini menjawabnya dengan alasan yang masuk akal, bukan asal akal-akalan saja.

Dalam suatu waktu saya pernah mengerjakan pemasangan granit di Jakarta dan Alhamdulillah bertemu dengan Owner yang tidak tahu bagaimana pemasangan granit yang baik itu seperti apa , dan beliau mendapatkan masukan dari orang yang tidak paham tentang pemasangan granit , bahwa granit itu tidak perlu di nat.

Jadi Kesimpulannya apakah granit perlu di nat ? PERLU dengan catatan nat tidak terlalu lebar , usahakan nat granit itu 1 mm dan paling lebar 2 mm.
Saya jelaskan bagaimana nanti akan timbul masalah apabila granit tidak di nat atau pasangannya mepet antara granit satu dengan yang lainnya, Ada 3 alasan kenapa granit harus di nat dan Beliau mulai paham penjelasan saya karena alasan saya kenapa granit harus di nat masuk akal. Ternyata Sang Owner tidak tahu ukuran 1 mm itu lebarnya seberapa.

3 Alasan granit perlu di nat

1 . Menghindari suatu saat ketika granit ada yang pecah , maka ketika ada jarak antara granit yang pecah dengan granit sebelahnya lebih mudah di bongkar tanpa merusak granit sebelahnya yaitu granit yang tidak perlu di ganti.

2 . Untuk jaga-jaga ketika tukang memasang granit dan mendapatkan situasi di mana granit tidak siku maka nat ini di jadikan ruang gerak sebagai gerakan untuk menggeser sedikit posisi granit yang tidak siku karena jika tidak di lakukan maka akan ada pengaruh pada pasangan granit di baris berikutnya. Untuk penjelasan ini sepertinya perlu di lapangan langsung.

3 . Nat untuk menghilangkan pasangan granit yang tidak rata antara granit, penjelasannya begini dalam memasang granit, tukang granit belum tentu presisi ini bisa di akibatkan karena kepadatan adukan antara granit yang satu dengan yang lainnya tidak sama, dan hal ini lumrah terjadi.

Berikutnya faktor permukaan granit juga bisa mempengaruhi rata atau tidaknya pasangan granit dan ini bisa dilihat di sudut dan pinggir granit kalau di raba antara pertemuan granit ( bidang nat ) akan terasa ada ganjalan, istilah ini bisa di sebut nyisil dalam pemasangan granit , dan ketika pasangan granit ada natnya antara 1 mm sampai 2 mm dapat mengurangi atau menyemukan nyisil tersebut dan pasangan granit akan lebih terlihat rata jika di lihat dan di raba.

Di pasaran sekarang ini banyak sekali merek granit yang beredar, ini sangat baik bagi anda karena anda di suguhi banyaknya pilihan merek granit yang bisa anda pilih.

Namun dari banyaknya pilihan merek granit tersebut anda juga akan dibingungkan dengan pemilihan merek granit yang anda sendiri belum tahu kualitasnya ketika dipasang, yang anda tahu bahwa kualitas granit tersebut bagus dari penjual.

Untuk menghindari agar tidak ada kesalahan sewaktu granit dipasang maka menyediakan spare nat 1 mm adalah langkah awal yang bijak karena apabila granit tidak siku dan anda tidak membuat nat 1 mm yang terjadi kemudian adalah rusaknya nat granit.

Hal ini bisa dilihat dari pertemuan nat granit yang tidak ketemu persis pada perempatan dan ini ditandai nat yang berbelok ini adalah salah satu jawaban lengkap apakah granit perlu di nat.

Lalu permasalahan yang kedua adalah ketika anda membeli granit anda tidak tahu bagaimana struktur permukaan granit tersebut, apakah semua permukaan granit mempunyai struktur yang rata atau berbeda-beda ?

Oh tentu semua permukaan granit yang saya beli sama rata karena granit ini mahal, itu kan pembelaan anda ketika membeli barang mahal prakteknya untuk membuktikan hal tersebut bukan dengan bantahan atau alibi tetapi perlu dibuktikan dengan melakukan pemasangan, karena harga granit yang mahal nyatanya tidak menjamin kualitas granit tersebut bagus.

Praktek terbaik untuk membuktikan suatu merek granit bagus itu hanya pengalaman, ya benar sekali hanya pengalaman tukang granit saat memasang salah satu merek granit yang anda perlukan.

Nah di atas sudah kami jelaskan bahwa tidak semua permukaan granit itu rata sama persisi antara granit, untuk menghindari kesalahan memasang granit hanya diperlukan tukang granit berpengalaman dan nat 1 mm.

Setelah membaca tulisan ini apakah anda masih berfikiran untuk tidak memberi ruang nat pada pasangan granit ? coba dipikir ulang dahulu dan meluangkan waktu untuk mencari informasi selebar apakah ukuran 1 mm yang kami maksud.

Jadi kesimpulannya Apakah Granit Perlu Di Nat ? jawabannya sangat perlu dan di anjurkan tetapi dengan catatan bahwa lebar nat hanya 1 sampai 2 mm.

jasa pasang granit depok
jasa pasang granit bogor
jasa pasang granit bekasi
jasa pasang granit tangerang
jasa pasang granit jakarta
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain