Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ?

Berdasarkan standard pemasangan granit yang umum di Indonesia dengan adukan pasir dan semen maka tidak ada pengaruh yang di akibatkan dari merendam gr
Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ?

Pertanyaan Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ? Jawabannya TIDAK PERLU Kejadian seperti ini sudah sering di ajukan klien kami saat pertama kali kami bertemu untuk melakukan cek ke lapangan sebelum kami melakukan pekerjaan yaitu pemasangan granit.

Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ? baca tulisan ini sampai akhir agar pembaca tahu jawabannya.

Alasan masuk akal yang biasa kami jelaskan kepada klien ataupun pembaca yang tidak tahu tentang hal ini yaitu perlu atau tidaknya merendam granit sebelum pemasangan adalah karena granit tidak bersifat menyerap air hal ini berbeda dengan sifat keramik yang menyerap air dan ini mudah di kenali ketika ada perubahan warna pada keramik ketika basah karena sudah menyerap air atau dalam kondisi kering ketika tidak menyerap air.

Pada granit , perubahan warna pada saat kering maupun basah tidak terjadi dan ini menunjukkan bahwa granit tidak bersifat menyerap air dan ketika akan melakukan pemasangan granit tidak perlu merendam , meskipun ada beberapa orang yang beranggapan bahwa granit harus di rendam terlebih dahulu

Apakah granit yang tidak di rendam dahulu tidak lengket ketika di pasang ? Jawabannya TIDAK ada pengaruh sama sekali dengan itu ,
Alasannya lengket tidaknya pemasangan granit terletak pada acian.

Berdasarkan standard pemasangan granit yang umum di Indonesia dengan adukan pasir dan semen maka tidak ada pengaruh yang di akibatkan dari merendam granit atau tidak merendam granit.

Perlu di ketahui bahwa bagus dan tidak bagusnya suatu pasangan granit terletak pada acian pada permukaan bawah granit yang menempel pada adukan , jadi memberi acian pada permukaan bawah granit itu WAJIB di lakukan.

Satu hal lagi yang perlu di perhatikan dalam pemasangan granit adalah kepadatan adukan yang kontinu , jadi ketika anda mendapatkan pemasangan granit yang kurang memuaskan dalam arti copot atau ada getaran ketika di injak bukan salah tukang yang tidak merendam granit dahulu sebelum memasang tetapi ada faktor lain yang menyebabkan error dan hal ini perlu di ketahui dari kerusakan yang terjadi bukan berasumsi bahwa ini di sebabkan karena granit tidak di rendam dahulu

Untuk sebuah pembuktian pembaca bisa melakukan percobaan sederhana yang mungkin orang tidak menyadarinya bahwa tehnik percobaan ini valid , caranya balik permukaan bawah granit di atas dalam keadaan di tempat yang rata , lalu teteskan air setetes saja dan tunggu 5 menit jika air habis artinya di serap oleh granit.

Tetapi jika air di biarkan lebih lama misalnya 6 jam tes ini tidak berlaku karena ada 2 kemungkinan air habis yaitu selain di serap granit bisa saja air habis karena penguapan .

Selain karena memang tidak menyerap air, granit pun juga bermasalah ketika di rendam maka yang terjadi adalah ketika granit basah akan susah dalam memasangnya.

Hal ini dikarenakan lapisan lilin yang menempel pada permukaan granit akan semakin menjadi licin apabila terkena air dan ini menyebabkan susahnya dalam proses pemasangan granit.

Ketika lapisan lilin terkena air dan granit menjadi licin ketika dipegang oleh tukang maka yang terjadi adalah tukang akan mengalami sedikit masalah dalam memegang granit dan bukan tidak mungkin granit bisa lepas mengingat jika granit sudah di olesi dengan acian akan semakin berat.

Jadi jangan dipaksakan pengalaman anda untuk diterapkan kepada hal yang tidak perlu dilakukan oleh tukang granit yaitu merendam granit sebelum dipasang karena akan memperlambat pemasangan granit.

Satu hal yang perlu anda ingat adalah untuk mendapatkan pasangan granit yang terbaik tidak merendam granit namun pergunakan perekat pada bagian bawah granit secara merata.

Semoga penjelasan panjang lebar tentang Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ? membuat pencerahan kepada pembaca yang baru pertama kali akan memasang granit di rumahnya , jika membutuhkan jasa pemasangan granit silahkan hubungi sesuai dengan daerah anda di bawah ini.

jasa pemasangan granit di depok
jasa pemasangan granit di bogor
jasa pemasangan granit di bekasi
jasa pemasangan granit di tangerang
jasa pemasangan granit di jakarta
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain