Tips Memilih Granit Ukuran 80 × 80 Cm

artikel ini sebagai panduan pembaca apabila akan membeli granit dengan ukuran 80×80 cm , sehingga meminimalkan kesalahan yang di akibatkan oleh kualit
Tips Memilih Granit Ukuran 80 × 80 Cm

Beberapa waktu yang lalu saya mengerjakan pemasangan granit lantai ukuran 80×80 cm ,dan bukan pertama kali kami memasang granit dengan ukuran tersebut dan dalam setiap pemasangan granit ukuran 80×80 cm kami selalu menemukan masalah pada setiap merek granit yang berbeda-beda.

Maka berdasarkan pengalaman kami tersebut tertulis lah artikel ini sebagai panduan pembaca apabila akan membeli granit dengan ukuran 80×80 cm , sehingga meminimalkan kesalahan yang di akibatkan oleh kualitas granit yang akan berdampak pada hasil akhir pemasangan granit baik itu di pasang pada lantai maupun dinding.

Baca tulisan terkait Proses Pemasangan Granit Lantai Ukuran 80x80 Cm Merek Fiorano

Secara kasat mata orang awan dan tidak punya pengalaman saat memilih granit, maka akan terlihat semua merek dan ukuran serta kualitas akan sama, hanya saja harga dan finishing permukaan granit yang akan terlihat, padahal tidak hanya itu saja yang perlu di perhatikan.

Ada beberapa motif granit ukuran 80 × 80 cm yang memang menarik sebagai bahan pertimbangan pembaca, maka akan saya pilih beberapa yang ramai digunakan oleh konsumen dalam hal pemasangan granit untuk propertinya baik dipasang untuk lantai maupun dipasang didinding.

Ada beberapa merek granit yang sudah kami pasang tetapi didalam artikel ini kami tidak bisa mereview karena kesempatan kali ini kami fokus menyajikan informasi motif dan harga granit 80 × 80 cm.

Mungkin dilain kesempatan kami akan mereview satu demi satu merek- merek granit yang kami ulas disini, jadi penulis tidak bertanggung jawab jika tulisan ini dijadikan referensi untuk pembaca dalam membeli granit ukuran 80 × 80 cm dan setelah membeli lalu dipasang ditemukan kecacatan granit seperti tidak ketemu satu dengan yang lainnya ( cembung dan cekung ).

Kejadian ini banyak sekali saya temukan ketika memasang granit yang saya dapatkan adalah berbedanya permukaan granit yang ketika dipasang akan terlihat seperti tidak rata atau bisa juga disebut nyisil, hal ini bisa dibuktikan ketika meraba nat akan terasa bahwa salah satu granit terlihat seperti naik dari granit sebelahnya tetapi ini hanya di bagian tengah sedangkan di bagian sudut granit rata dengan granit sebelah.

Jadi saran saya sebaiknya sebelum membeli jangan tergoda dengan harga tetapi lakukan pengetesan di tempat.

Jasa Pasang Granit Tangerang

Tips Ketika Membeli Granit Ukuran 80 Cm
Cek ukurannya apakah benar-benar sesuai dengan yang di sampaikan di dus nya dengan cara mengukur granit dari sisi kiri ke sisi granit kanan tetapi dimulai dari angka 10 cm pada meteran hal ini supaya tidak terjadi selisih pada nilai mili meter seperti ketika mengukur yang dimulai dari angka nol .

Ukur ketebalannya apakah sama dengan yang ditulis yang di dus untuk ukuran granit 80 x 80 cm yang bagus adalah mempunyai ketebalan 12 mm meskipun itu jarang sekali dan hanya beberapa merek yang menjual granit ukuran 80 x 80 cm dengan ketebalan 12 mm, dan satu lagi yang perlu diingat adalah semakin lebar granit maka jika dipotong akan mengalami perubahan bentuk pada permukaannya ( silahkan dibuktikan ).

Periksa sikunya apakah benar-benar presisi, cara ini dilakukan dengan penggaris siku, jangan sampai salah beranggapan bahwa semua granit itu siku, karena kami sering menemukan granit yang tidak siku meskipun itu hanya sekecil 1 mm tetapi ketika ruangan lebar maka tinggal dikalikan saja ketika 80 cm tidak siku 1 mm x 10 granit sudah 1 cm.

Lakukan pengecekan pada permukaan beberapa lembar granit apakah mempunyai permukaan yang sama, cara ini bisa dilakukan dengan waterpass atau sesuatu yang lurus, karena pada permukaan granit yang sama antara satu dengan yang lainnya lah nantinya hasil dari granit ini ditentukan, jangan sampai menyalahkan tukang yang katanya tidak bisa pasang granit padahal granit nya sudah cacat dari pabrik.

Jika kamu termasuk orang cerdas maka kamu mempunyai kesimpulan seperti ahli bahwa hasil dari pemasangan granit terpengaruh dari kwalitas granit dan keahlian tukang.

Se ahli apapun tukang apabila kwalitas granit abal-abal maka hasil dari pemasangan granit tidak maksimal dan begitu juga sebaliknya apabila kwalitas granit grade aaa dan tukang granit nya abal- abal maka hasilnya pun akan tidak memuaskan, maka perlu di sinkron antara kwalitas granit dan kemampuan tukangnya.

Jika kamu akan memasang granit dengan ukuran 80 × 80 cm maka sebaiknya Menggunakan Tile Spacer Untuk Pasang Granit
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain