Panduan Membeli Granit Lantai Terbaik Di Lihat Dari Fisik Dan Strukturnya

Membeli granit untuk lantai itu terlihat mudah , tinggal ke toko yang menjual granit pilih sesuai dengan keinginan lalu bayar selesai urusannya
Panduan Membeli Granit Lantai Terbaik Di Lihat Dari Fisik Dan Strukturnya

Membeli granit untuk lantai itu terlihat mudah, tinggal ke toko yang menjual granit pilih sesuai dengan keinginan lalu bayar selesai urusannya. Tetapi nyatanya tidak seperti itu terlebih bagi orang awam maka tolak ukurnya adalah granit dengan harga mahal adalah pilihan yang tepat, padahal granit dengan harga mahal tidak menjamin kualitas granit tersebut.

Kalian jangan terkecoh dengan harga mahal karena harga mahal granit tolak ukurnya hanya pada double loadangnya saja yang artinya proses finishing dua kali yang akan membuat granit sangat kuat saat mendapatkan goresan di permukaannya sedangkan struktur granit tidak berpengaruh. Padahal struktur granit sangat penting saat pemilihan untuk memdapatkan hasil yang memuaskan dari pasangan granit itu sendiri.

tidak ada cara memimilih granit lantai dengan tepat jika kalian ingin mendapatkan granit yang bagus kecuali konsultasi dengan tukang granit yang sudah terbiasa memasang granit dengan berbagai merek yang ada dipasaran, jangan pernah mengacu pada promosi pedangan ataupun sales karena mereka hanya berfikir bagaimana dagangannya laku yaitu granit, pada dasarnya yang tau pasti suatu granit mempunya struktur yang sama adalah tukang granit.

Di beberapa kesempatan saat memasang granit kami sering diskusi dengan owner yang sering terjebak dengan harga granit yang mahal tetapi tidak mendapatkan granit yang seperti di inginkan, nah ini adalah pengalaman bagaimana harga tidak akan selalu menjamin kualitas granit, perlu saya tekankan lagi sebaiknya bertanya dulu dengan tukang granit sebelum memutuskan membeli granit.

Pengalaman kami sebagai tukang granit sudah sering sekali menemukan granit dengan harga murah tetapi jaminan struktur, serat dan permukaan yang sempurna dan ketika dipasang mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, dan dari pengalaman tersebut kami menyimpulkan ada beberapa merek granit lokal dengan harga dua kali lipat mahalnya dari granit impor tetapi kualitasnya perlu di perhatikan dan di perbaiki.


Untuk anda orang yang awam dalam pengalaman membeli granit saya tekankan ketika akan belanja granit sebaiknya konsultasi dahulu sama tukang granit bukan kepada salesnya karena sales akan selalu bilang granit yang dijual bagus.

Perlu di perhatikan semua granit ketika di raba akan selalu terlihat halus apalagi sample yang di sediakan toko , karena yang diraba hanya 1 lembar dan kita tidak tahu struktur permukaan granit secara keseluruhan.

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah ketebalan granit juga akan berpengaruh nantinya pada hasil dari pemasangan granit lantai, maksudnya begini semakin tebal granit maka semakin bagus dan sebaliknya granit yang tipis akan semakin susah pemasangannya

Karena ketika ukuran granit semakin lebar dan ketebalannya yang tidak balance maka disaat di potong maka granit tersebut akan mengalami perubahan struktur.

Kesimpulan:

Untuk menilai kualitas granit dari bentuk fisiknya, ada beberapa hal yang dapat Anda perhatikan:

Ketebalan granit: granit yang terlalu tipis mudah pecah atau retak, sementara yang terlalu tebal akan membuatnya sulit dipasang dengan benar.

kelengkungan granit: granit yang terlalu melengkung akan sulit dipasang dengan benar dan dapat menyebabkan masalah pada permukaan lantai.

kekakuan granit: granit yang terlalu kaku akan sulit dipasang dan dapat menyebabkan masalah pada permukaan lantai.

kesesuaian granit: granit yang akan dipasang cocok dengan ukuran dan desain lantai yang ada.

kualitas permukaan granit: perhatikan kehalusan permukaan granit dan pastikan tidak ada cacat seperti retak atau keropos.

kualitas warna granit: pastikan warna granit terlihat merata dan tidak ada perbedaan warna yang terlalu mencolok.

kualitas granit: pastikan bahwa granit yang digunakan untuk membuat ubin berkualitas tinggi dan tidak mudah retak atau pecah.

Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, Anda dapat memastikan bahwa granit yang akan Anda pasang memiliki kualitas yang baik dan dapat bertahan lama.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain