Memasang Granit Lantai 60×60 Cm Merek Sincere Tipe MB6Y188

Kali ini saya akan mendokumentasikan pemasangan Granit Lantai 60×60 Cm Merek Sincere Tipe MB6Y188 sebagai lanjutan dari artikel Proses Pemasangan Gran
Memasang Granit Lantai 60×60 Cm Merek Sincere Tipe MB6Y188

Kali ini saya akan mendokumentasikan pemasangan Granit Lantai 60×60 Cm Merek Sincere Tipe MB6Y188 sebagai lanjutan dari artikel Proses Pemasangan Granit Lantai Ukuran 80x80 Cm Merek Fiorano, karena masih berhubungan dengan pekerjaan tersebut , masih satu project yang kami kerjakan sebagai layanan jasa pasangan granit depok

Dalam proses pemasangan granit lantai di depok setiap kamar akan berbeda dalam penggunaan granit untuk lantai dan salah satu granit yang dipilih adalah merek sincere ukuran 60×60 Cm , mungkin dalam penggunaan granit untuk lantai yang berbeda-beda ini di sesuaikan dengan penggunanya dan salah satu kamar di pilihlah granit dengan merek sincere ini


Saya akan membahas dari segi kualitas granit yang akan saya bagi ke dalam beberapa point sebagaimana biasanya orang akan menilai bahwa kualitas granit tersebut dikatakan baik atau presisi, Granit akan memenuhi standard presisi apabila dinilai dari struktur granit, ukuran granit, siku granit dan ketebalan granit sedangkan untuk warna dan motif granit adalah selera jadi akan di masukan pada point tambahan sebagai pertimbangan kalian yang akan menggunakannya.

Jadi ketika anda akan membeli granit selain harga yang harus dipertimbangkan adalah beberapa point yang telah saya sebutkan diatas.

Struktur Granit Merek Sincere Tipe MB6Y188


Jika meraba struktur granit merek sincere tipe MB6Y188 akan terasa bahwa di bagian tepi granit akan melengkung ke bagian bawah jika di pasang, namun kondisi seperti ini umum di temukan pada tipe ini artinya memang keadaan tepi granit dibuat demikian yang artinya ini bukan cacat produksi tapi memang tipenya seperti itu dan ini sebenarnya tidak jelek karena semua sama.

struktur yang melengkung ini bisa terasa saat di raba dan ketika di pasang saat kita berhadapan dengan sudut cahaya akan terlihat jelas, tetapi jangan takut banyak juga produk granit yang mempunyai struktur seperti granit merek sincere ini.

Ukuran Granit Merek Sincere Tipe MB6Y188


Untuk ukuran granit merek sincere tipe MB6Y188 presisi yang maksudnya tidak ada perbedaan antara granit hal ini akan memudahkan dalam penataan lebarnya nat granit, sedangkan lebar nat granit standardnya adalah 1 mm.

Dan untuk ukuran granit lantai merek sincere tipe MB6Y188 persis 60 cm, pada setiap dusnya berisi 4 lembar granit berarti dalam 1 dus granit luasnya 1,44 meter persegi.

Lebar nat granit di buat 1 mm dengan tujuan apabila terdapat granit yang strukturnya berbeda dengan granit lainnya yang terpasang agar tidak terlihat atau menyemukan granit yang cacat tersebut.

Agar pemasangan granit lebih rapi maka perlu menggunakan tile spacer pada setiap sudut pertemuan granit, hal ini mencegah agar jika terjadi penyusutan adukan pasir dan semen sebagai media pemasangan granit maka menyusutnya secar bersamaan dan tidak hanya salah satu granit yang menyusut dan terlihat tidak rapi.

Siku Granit Merek Sincere Tipe MB6Y188


Untuk urusan siku granit merek sincere ini tergolong bagus, hal ini bisa di lihat dari lebar nat granit yang selalu konsisten pada ukuran yang telah di tentukan dari awal, perlu pembaca ketahui bahwa jika granit tidak siku maka akan membuat nat granit menjadi melebar atau menyempit sesuai dengan bagaimana tukang granit memasang dari awal pemasangan.

Jadi jika melihat nat granit yang tidak rapi belum tentu tukang granit tidak bisa memasangnya ada kalanya kesalahan terletak pada granit yang tidak siku.

Ketebalan Granit Merek Sincere Tipe MB6Y188


Nah salah satu hal yang tidak pernah kalian pertimbangkan saat membeli granit adalah ketebalan granit, padahal ini sangat penting untuk di ketahui atau sebagai wawasan kalian yang akan membeli granit.

Karena ketebalan granit akan berpengaruh bagaimana nanti permukaan lantai granit setelah selesai di pasang.

Berdasarkan pengalaman penulis ketebalan granit ada 4 ukuran yaitu 7 mm, 8 mm, 9 mm dan 12 mm, untuk granit dengan ukuran 60×60 cm biasanya mempunyai ketebalan 7 mm, 8 mm dan 9 mm sedangkan untuk granit yang berukuran 80×80 cm ke atas tebal granit adalah 12 cm.

Baca juga arikel kami harga pemasangan granit ukuran 60×60 cm

Dan untuk granit sincere ini tebalnya hanya 7 mm , ini akan sangat berbahaya apabila dipasang dengan adukan yang terlalu padat atau terlalu longgar karena jika dipasang dengan adukan yang padat maka strutuk granit akan berubah mengikuti pola adukan biasanya melengkung di bagian tengah, tapi jika dipasang dengan adukan yang longgar maka akan bunyi yang menandakan popping, untuk mengatasinya jika memasang granit dengan ketebalan 7mm maka adukannya cukup di pas saja pada bagian bawah granit tetapi di penggunaan acian sebagai perekat granit yang agak banyak atau tebal.

Kasus seperti ini sering terjadi dan banyak tukang yang tidak bisa mengatasi dan hanya berdasarkan struktur granit yang memang melengkung sebagai alibi, padahal jika di atasi dengan menggunakan tile spacer kesalahan seperti ini akan hilang, tetapi penggunaan tile spacer sifatnya hanya membantu agar permukaan granit sama rata, dan nat granit sama persisi faktor utama dalam memasang granit adalah kebiasaan mengerjakan setiap harinya, skill tukang dan ketelitian.

Motif Dan Warna Granit Merek Sincere Tipe MB6Y188

Untuk warna granit sincere ini di dominasi hijau tua, jika kalian menyukai warna gelap yang di padukan dengan motif yang mencolok maka layak untuk di pertimbangkan sebagai pilihan saat akan membeli granit, sedangkan untuk motifnya terlihat alami seperti marmer hal ini bisa di lihat dari motifnya yang tidak sama atau bisa di sebut granit motif random.

Warna dan motif granit sincere ini bisa sebagai opsi pilihan saat menggunakan marmer atau granit alam dengan motif dan warna yang hampir mendekati tetapi di rasa terlalu mahal, namun pilihan tetap di tangan anda, sedangkan tulisan ini tidak bermaksud untuk mempengaruhi keputusan anda saat akan membeli granit.

Semua foto pemasangan granit lantai sincere ini dalam kondisi belum di nat dan baru selesai d pasang, dan untuk warna granit tidak sama persis karena faktor pencahayaan, resolusi kamera dan debu, untuk lebih detailnya kalian bisa cek ke toko granit dengan menyebutkan merek dan tipe granit.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia