Membahas Granit Lantai ruang Tamu 60X60

Penggunaan Granit Lantai Ruang Tamu 60X60 saat ini sangat mendominasi daripada penggunaan granit dengan ukuran dibawahnya atau diatasnya. Bukan tanpa
Granit Lantai ruang Tamu 60X60


Penggunaan Granit Lantai Ruang Tamu 60X60 saat ini sangat mendominasi daripada penggunaan granit dengan ukuran dibawahnya atau diatasnya.

Bukan tanpa sebab granit lantai ruang tamu lebih cenderung menggunakan granit dengan ukuran 60X60 cm.

Nyatanya selain mudah didapatkan jenis granit lantai ruang tamu 60X60 cm lebih banyak pilihannya dari motif granit, warna granit serta banyaknya pilihan merek granit yang tersedia dipasaran.

Hal ini akan menjadikan banyaknya persaingan dalam penjualan granit yang memungkinkan harga granit semakin lebih terjangkau.

Dari segi penggunaannya granit lantai ruang tamu 60X60 terbukti lebih hemat, daripada menggunakan granit dengan ukuran yang lebih besar.

Kami sebagai tukang granit membuktikannya sendiri bahwa menggunakan granit ukuran 60X60 cm bisa memanfaatkan bekas potongan untuk dipasang kembali pada bagian yang memang harus dipasang granit yang tidak utuh.

Artinya ini tidak banyak granit yang terbuang sia-sia dengan ukuran ini, karena semua potongan bisa dimanfaatkan.

Beda dengan ukuran granit 80X80 cm ke atas yang biasanya sisa potongan masih tetap banyak yang terbuang.

Apalagi dengan keadaan bangunan yang tidak terlalu luas pada bagian ruang tamu, kamar tidur atau bagian ruangan lain pada rumah, seperti standarnya perumahan di Indonesia yang sedang-sedang saja.

Pendapat ini berlaku ketika anda adalah bagian dari orang yang memikirkan biaya pemasangan granit harus di hemat sedemikan mungkin.

Berbanding terbalik apabila anda tidak pernah memikirkan berapapun biaya yang akan dikeluarkan untuk pemasangan granit maka dengan menggunakan granit dengan ukuran yang lebih lebar tidak ada masalah yang penting puas.

Meskipun ini akan mengakibatkan banyaknya bekas potongan akan banyak terbuang, hal ini juga lah yang mengakibatkan pembelian granit harus menyediakan spare yang lebih jika dibandingkan dengan pembelian granit lantau ruang tamu 60X60 cm.

Selain menghemat penggunaan granit, Granit Lantai ruang Tamu 60X60 juga memberikan kesan yang tepat bagi ruang, masih terlihat ada bagian nat yang menyatu dengan luasnya ruangan.

Sebagaimana kodratnya granit yang semestinya memang harus menggunakan nat, hal ini telah kami bahas pada tulisan kami yang berjudul Apakah granit perlu di nat ?

Sedangkan untuk biaya pemasangan Granit Lantai ruang Tamu 60X60 nyatanya lebih murah jika dibandingkan dengan granit yang mempunyi ukuran lebih lebar atau luas.

Alasan kenapa biaya jasa pasang granit lantai ruang tamu 60X60 lebih murah karena proses pemasangannya lebih mudah dan peralatannya pun tidak serumit dan selengkap apabila memasang granit dengan ukuran yang lebih lebar dari 60X60 cm.

Dan untuk harga jasa pasang granit 60X60 cm telah kami bahas pada artikel yang berjudul Harga pemasangan granit 60×60 cm

Dari penjelasan saya di atas yang saya dasarkan atas pengalaman yang saya dapatkan saat memasang granit lantai ruang tamu 60X60 cm, anda akan mendapatkan keuntungan saat mengunakan granit ukuran tersebut.

Kesimpulan
  • Hemat bahan
  • Lebar granit yang seimbang dengan ruangan pada rumah pada umumnya
  • Banyak pilihan motif, warna dan merek granit
  • Lebih mudah dalam pemasangan
Tulisan ini tidak bermaksud mempengaruhi pemikiran pembaca, saya hanya mencoba berbagi pengalaman.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain