Apakah Lantai Granit Licin Simak Penjelasan Berikut Agar Tidak Salah Paham

Apakah Lantai Granit Licin ? Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan kepeda tukang granit, pertanyaan sebagian orang yang baru mengena
Apakah Lantai Granit Licin Simak Penjelasan Berikut Agar Tidak Salah Paham


Apakah Lantai Granit Licin ? Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan kepeda tukang granit, pertanyaan sebagian orang yang baru mengenal atau menggunakan granit.

Ketika kami di tanya Apakah Lantai Granit Licin ? tentu kami akan balik bertanya granit jenis apa dan akan di pasang pada lantai area kering atau basah.

Setelah kami mengetahui jenis granit dan peruntukannya maka kami baru bisa memberikan jawaban yang tepat kepada penanya.

Granit terbagi dua tipe yaitu matte dan glossy tentu dengan 2 tipe tersebut berbeda pula peruntukannya, dan mari kita urai kedua jenis granit tersebut beserta fungsinya.

Granit Tipe Glossy

Jenis granit ini mempunyai permukaan yang licin seperti marmer atau granit alam, biasanya granit tipe glossy diperuntukkan pada area lantai kering seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan beberapa tempat yang aman dari air.

Granit tipe glossy mempunyai permukaan yang mengkilap memiliki kelemahan yaitu apabila terkena debu yang lembut lalu ada genangan air maka akan mengakibatkan licin pada lantai.

Pertanyaa tentang masalah granit yang perlu anda ketahui Apakah Granit Perlu Di Nat

Namun jika dalam kondisi tidak terkena air yang bercampur debu maka permukaan granit tidak licin.

Granit Tipe Matte

Jenis granit tipe matte mempunyai permukaan yang tidak mengkilat orang bisa menyebut permukaan doff.

Jadi jenis granit ini tidak licin apalagi jika terkena air, karena jenis granit matte memang dikhususkan untuk area lantai basah.

Tipe granit mate sangat baik di gunakan pada area yang sering terkena air seperti teras rumah, kamar mandi, lantai dapur, tempat pencucian baju dan beberapa tempat yang memang harus terkena air.

Jadi ketika ada pertanyaan

apakah lantai granit licin ? Tergantung jenis granit yang akan anda gunakan dan dipasang dimana, karena ada 2 jenis granit yaitu granit matte yang di peruntukkan pada area lantai basah dan ada granit berjenis glossy yang diperuntukkan pada area lantai kering.

Semoga tulisan ini sedikit membantu anda dalam mengetahui karakter granit, jenis granit dan kegunaan tiap jenis granit agar tidak ada masalah yang serius karena salah dalam memilih tipe granit.

Pertanyaan tentang permasalahan granit bisa anda baca pada tulisan Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ?
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain