Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata

Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata


Dalam pemasangan granit tentu kita tidak menginginkan hal buruk terjadi yaitu pemasangan granit yang tidak rata pada permukaannya dan tulisan kali ini kami akan membahas Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata.

Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata ini baik dipraktekkan pada saat proses pemasangan granit, bukan pada saat granit terpasang lalu anda tidak puas pada hasilnya.

Tidak seperti pemasangan granit di eropa ataupun di negara lain yang seperti anda lihat di youtube yang hanya menggunakan semen perekat saja dan proses pekerjaan lantai kerja dilakukan secara terpisah dan harus benar-benar rata.


Di Indonesia umumnya cara pasang granit menggunakan bahan material adukan campuran antara pasir dan semen dengan komposisi yang sudah ditentukan.

Tujuan dari pemasangan seperti yang di lakukan seperti orang indonesia pada umumnya adalah agar menekan biaya.

Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata pada saat proses pemasangan granit yang perlu diperhatikan adalah kandungan air pada adukan, ini sangat penting untuk di jaga secara konsisten.

Karena jika berbeda-beda kandungan air pada adukan pasangan granit maka ketika adukan dalam proses pengeringan oleh semen maka yang terjadi adalah penyusutan yang tidak sama antara granit.

Ini akan mengakibatkan permukaan granit terlihat tidak sama rata dan untuk mencegahnya jagalah kandungan air pada adukan yang untuk memasang granit tersebut secara konsisten.

Cara Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata selanjutnya adalah memberi ruang untuk nat, artinya pasangan granit memang harus ada nat nya.

Karena semakin dekat jarak antara granit akan semakin terlihat ketika pasangan granit tidak rata meskipun hanya 1 mm akan sangat terlihat dan ini benar-benar akan pasangan granit terlihat jelek.

Untuk Mengatasi Pemasangan Granit Yang Tidak Rata dalam masalah ini sebaiknya ketika memasang granit memang harus ada jarak nat.

Ands bisa membaca tulisan kami yang membahas tentang nat pada granit pada tulisan kami yang berjudul Apakah Granit Perlu Di Nat

Jarak nat yang kami maksud sebesar 1 mm dan ini tidak akan terlihat lebar serta masih bisa di toleransi sebagai antisipasi apabila kualitas granit yang dipasang tersebut jelek.

Agar lebih rapi pasangan granit maka anda bisa menggunakan Reusable Tile Leveling System, fungsi dari Reusable Tile Leveling System adalah selain membuat permukaan granit tetap rata bisa juga untuk mengatur jarak nat.

Misalnya anda menggunakan Reusable Tile Leveling System ukuran 1 mm maka jarak nat akan konsisten 1 mm semua.

Kami telah membahas tentang Reusable Tile Leveling System anda bisa membaca lebih jelas pada tulisan kami yang berjudul Menggunakan Tile Spacer Untuk Pasang Granit