Resiko Pasang Granit Tanpa Nat Yang Perlu Anda Ketahui

Resiko Pasang Granit Tanpa Nat beberapa waktu yang lalu saya telah membahas tentang pemasangan granit apakah menggunakan nat atau tidak.
Resiko Pasang Granit Tanpa Nat Yang Perlu Anda Ketahui


Resiko Pasang Granit Tanpa Nat beberapa waktu yang lalu saya telah membahas tentang pemasangan granit apakah menggunakan nat atau tidak.

Dari tulisan tersebut beragam tanggapan kepada saya melalui whatsapp tukang granit, dan pada tulisan kali ini saya akan membahas secara detail resiko ketika anda memasang granit tanpa nat.

Baca juga Apakah Granit Perlu Di Nat

Dengan catatan bahwa ukuran 1 mm harus di hitung sebagai nat dan kalau pasang granit tanpa nat maksudnya di sini adalah granit dipasang secara rapat atau mepet.

Resiko yang pertama adalah ketika struktur permukaan granit tidak sama rata antara granit maka pasangan granit akan terlihat seperti naik turun tidak rata.

Berbeda apabila pasangan granit ada jarak nat kurang lebih 1 mm maka error pada kualitas permukaan granit yang tidak sama rata ini bisa di samarkan.

Celakanya anda tidak bisa menentukan apakah permukaan granit bisa sama atau tidak di saat membeli hanya berdasarkan harga granit yang menurut anda mahal.

Karena pengalaman kami harga granit yang mahal tidak menjamin permasalahan ini yaitu permukaan granit yang bisa sama antara granit.

Resiko yang kedua adalah di saat granit tidak siku maka pada bagian salah satu sisi ruangan ruangan nat granit akan melebar atau menyempit.

jika ternyata pola pemasangan mengikuti tanda panah dan masih errer pada bagian nat maka sudah bisa dipastikan bahwa permasalahan terjadi karena granit tidak siku maka jika tetap di paksakan untuk dipasang tanpa nat kemungkinan besar hasilnya akan jelek.

Resiko yang ketiga jika ukuran granit tidak sama antara granit meskipun hanya 1 mm maka akan terlihat dan biasanya pada sudut perempatan granit atau pertemuan ke empat granit tidak akan rapi yang diakibatkan oleh salah satu granit yang mempunyai ukuran yang berbeda.

Yang terjadi biasanya akan ada beberapa nat besar pada pasangan granit dan ini akan membuat pasangan granit tidak rapi karena ada yang rapat pasangannya ada yang mempunyai nat.

Dari ketiga resiko tersebut hanya ada satu cara untuk menghilangkan atau menyemukan yaitu pasangan granit diberi jarak nat 1 mm.

Mak yang tadinya permukaan granit tidak rata akan terlihat agak rata karena struktur granit yang produksinya tidak rata.

Begitupun dengan pola granit yang tidak siku maka pemasangan akan bisa di atur agar posisi granit lebih terlihat siku meskipun pada dasarnya sifat granitnya sudah tidak siku.

Dan dengan adanya jarak nat granit 1 mm maka granit yang selilih akan tampak sempu dan tidak begitu terlihat oleh mata.

Selain memberi nat sebaiknya untuk menyempurnakan pasangan granit anda bisa menggunakan tile leveling sistem yang sekarang di jual murah di marketpalace.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain