Cara Mengatasi Kamar Mandi bocor

Untuk mengatasi masalah bocor pada kamar mandi, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:
Cara Mengatasi Kamar Mandi bocor


Permasalahan umum pada kamar mandi yang sudah terlalu lama digunakan dan tidak pernah di perbaharui adalah bocor pada kamar mandi, terlebih lagi adalah kamar mandi yang berada pada bagian lantai atas pada rumah.

Pada saat kamar mandi ditemukan kebocoran dan Anda berniat untuk memperbaiki bagian yang bocor tanpa membongkar kamar mandi secara menyeluruh, maka hal yang paling mungkin adalah mengidentifikasi secara tepat bagian yang bocor.


Untuk mengatasi masalah bocor pada kamar mandi, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

Identifikasi sumber bocor: pertama-tama, Anda perlu mengetahui sumber bocor agar dapat menentukan tindakan yang tepat. Cari tahu apakah bocor terjadi pada pipa, shower, wastafel, atau toilet.

Pergunakan lakban yang diperuntukkan untuk menghentikan kebocoran sementara pada pipa yang bocor: jika bocor terjadi pada pipa, cobalah menempatkan lakban anti bocor tersebut pada bagian yang bocor. Ini dapat membantu menghentikan sementara bocor sampai Anda dapat memperbaikinya dengan benar.

Gunakan resin: jika bocor terjadi pada granit atau keramik, Anda dapat menggunakan resin untuk memperbaikinya. Bersihkan dulu bagian yang bocor, lalu aplikasikan resin sesuai petunjuk pada kemasannya.

Atau bisa juga menggunakan semen nat dengan 2 formula campuran yang biasanya akan bisa di beli dalam satu paket yaitu semen nat dan cairan untuk di campurkan pada semen nat sebelum di pergunakan.

Biarkan resin atau semen nat tadi mengering selama waktu yang ditentukan sebelum menggunakan kembali kamar mandi.

Ganti bagian yang rusak: jika bocor disebabkan oleh bagian yang rusak, seperti shower atau wastafel, maka Anda perlu mengganti bagian tersebut dengan yang baru.

Pastikan untuk membeli bagian yang sesuai dengan tipe kamar mandi Anda agar mudah dipasang dan bekerja dengan baik.

Kemungkinan sumber kebocoran akan selalu berbeda dengan tulisan ini, terkadang bocoran kamar mandi bisa di sebabkan oleh pipa yang di tanam.

Karena pipa mempunyai batas waktu penggunaan dan ketika sudah berumur lalu terkena tekanan air maka akan pecah.

Atau bisa juga disebabkan oleh pengeleman pipa yang kurang maksimal maka yang terjadi akan ada celah yang bisa di lewati air.

Maka jenis kebocoran seperti ini diperlukan pembongkaran pada bagian yang bocor, tetapi kadang sumber kebocoran tidak perduli dimana air keluar, maka diperlukan alat untuk mendeteksi kebocoran pada bagian dalam tembok atau dinding.

Panggil profesional: jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri atau masalah bocor terlalu sulit diatasi, maka sebaiknya panggil profesional untuk memperbaikinya.

Ini akan lebih aman dan efisien daripada mencoba memperbaikinya sendiri dan kemungkinan menyebabkan kerusakan lebih lanjut.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia

Posting Komentar

© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain