Warna Dan Motif Granit Ruang Tamu Yang Sempit

Salah satu upaya untuk merekayasa permasalahan ruang tamu yang sempit selain meminimalkan penggunaan perabotan yang tidak begitu penting
Terkendala dengan ruang tamu yang sempit, bagaimana membuat kesan ruang tamu yang sempit tetapi terlihat menarik?

Salah satu upaya untuk merekayasa permasalahan ruang tamu yang sempit selain meminimalkan penggunaan perabotan yang tidak begitu penting ada hal yang perlu Anda lakukan pada saat merencanakan pembuatan rumah.

Ternyata pemilihan warna dan motif granit ruang tamu yang sempit juga menjadi hal yang sangat penting untuk di perhatikan.
Untuk mengisi ruang tamu yang sempit, motif granit yang tepat adalah yang memiliki warna cerah dan tidak terlalu terang.

Motif granit dengan warna terang dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit, sedangkan motif granit dengan warna cerah akan membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Selain itu, motif granit yang berukuran kecil juga dapat membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Anda juga dapat menggunakan motif granit yang memiliki garis-garis vertikal atau horizontal untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih panjang atau lebih lebar.

Untuk motif granit di ruang tamu yang sempit, ada beberapa pilihan yang dapat dipertimbangkan:

Motif marmer

Motif ini memiliki ciri-ciri garis-garis putus-putus yang tegas dan teratur, sehingga akan menambah kesan elegan dan mewah di ruang tamu yang sempit.

Tips pasang granit lantai motif marmer untuk ruangan sempit

Pilih ukuran granit yang kecil atau medium, sehingga tidak terlihat terlalu berlebihan di ruangan sempit.

Gunakan warna granit yang terang atau netral agar ruangan terlihat lebih luas dan terang.
Gunakan desain motif yang sederhana, misalnya motif marmer yang tidak terlalu berlebihan atau motif kotak-kotak yang minimalis.

Jangan menggunakan granit dengan warna yang terlalu kontras atau terang, karena dapat menimbulkan kesan yang berlebihan di ruangan sempit.

Jangan menggunakan granit dengan motif yang terlalu besar atau berlebihan, karena dapat menimbulkan kesan yang tidak nyaman di ruangan sempit.

Motif batu alam

Motif ini menghadirkan nuansa alami dan sederhana yang cocok untuk ruang tamu yang sempit dengan konsep minimalis.

Tips menggunakan granit lantai Motif batu alam di ruangan sempit

Gunakan motif batu alam yang tidak terlalu besar dan terlalu ramai.

Motif yang lebih kecil dan simpel akan terlihat lebih rapi dan tidak menyita perhatian di ruangan sempit.

Gunakan warna yang terang dan cerah agar ruangan terlihat lebih luas. Warna-warna seperti putih atau biru muda akan membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih lega.

Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu gelap atau terlalu kontras di granit lantai. Ini dapat membuat ruangan terlihat sempit dan tidak nyaman.

Pilih granit lantai dengan permukaan yang halus dan tidak licin. Ini akan membuat ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman untuk dipakai.

Gunakan aksesori atau perabotan yang tidak terlalu besar atau terlalu banyak. Ini akan membantu menjaga ruangan tetap terlihat lega dan tidak terlalu padat.

Gunakan kursi atau meja yang terbuat dari material transparan atau dengan desain yang minimalis. Ini akan membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan tidak terlalu padat.

Motif abstrak

Motif ini memiliki kombinasi warna dan bentuk yang tidak teratur, sehingga akan menambah kesan artistik dan unik di ruang tamu yang sempit.

Tips menggunakan granit lantai Motif abstrak di ruangan sempit

Pilih granit lantai dengan warna yang terang agar ruangan terlihat lebih luas.

Gunakan motif abstrak yang tidak terlalu teratur agar tidak membuat ruangan terlihat semakin sempit.

Gunakan paduan warna yang sesuai dengan warna dinding dan perabotan ruangan agar terlihat harmonis.

Jangan terlalu banyak menggunakan aksen warna yang kontras agar tidak membuat ruangan terlihat terlalu tertekan.

Gunakan granit lantai dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak membuat ruangan terlihat semakin sempit.

Motif polos

Motif ini memiliki warna yang solid dan tidak terlalu mencolok, sehingga cocok untuk ruang tamu yang sempit dengan konsep sederhana dan elegan.

Tips menggunakan granit lantai Motif polos di ruangan sempit

Pilih granit lantai dengan warna yang lebih terang dan cerah untuk menambah kesan luas pada ruangan sempit.

Gunakan granit lantai dengan ukuran yang lebih besar untuk menghilangkan garis-garis tepi yang menyempitkan ruangan.

Jangan menggunakan granit lantai dengan motif yang terlalu ramai atau berlekuk-lekuk, karena akan menambah kesan sempit pada ruangan.

Gunakan furnitur dengan warna yang sesuai dengan granit lantai untuk menciptakan kesan yang harmonis dan tidak terlalu mencolok.

Gunakan kaca atau spandek transparan untuk menambah kesan luas pada ruangan sempit.

Jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi atau aksesori yang tidak perlu, karena dapat menambah kesan sempit pada ruangan.

Pastikan untuk menjaga granit lantai dengan bersih dan bebas dari debu atau kotoran, agar terlihat lebih luas dan bersih.

Note: jika Anda menggunakan granit yang bermotif maka bisa mengarahkan motif tersebut ke arah ruangan yang lebih sempit, tujuan untuk mensugesti pandangan agar ruangan TERLIHAT lebih luas.

Terlepas dari rekayasa pemilihan motif dan warna granit untuk ruangan yang sempit tersebut agar tampak luas, pilihan terakhir ada di keputusan Anda untuk meletakkan atau tidak perabotan yang sekiranya tidak perlu seperti vas bunga yang besar, patung atau sengaja meletakkan lukisan yang membebani penampilan ruangan.

Jika Anda mengedepankan ruang yang sempit tersebut seakan luas maka menyingkirkan barang perabotan yang tidak perlu adalah wajib, karena pemilihan motif dan warna granit sifatnya hanya salah satu faktor yang perlu diperhatikan.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia

Posting Komentar

© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain