Granit Lantai 60×60 Cm

Saat ini banyak orang menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm sebagai bahan material finishing lantai pada rumahnya daripada menggunakan keramik biasa
Granit Lantai 60×60 Cm

Saat ini banyak orang menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm sebagai bahan material finishing lantai pada rumahnya daripada menggunakan keramik biasa , hal ini terbukti dari job yang kami terima kebanyakan memasang granit lantai dengan ukuran 60×60 Cm ,daripada memasang granit lantai dengan ukuran yang lain atau yang lebih besar.

Jika membahas granit lantai ukuran 60×60 Cm maka tidak akan ada habisnya , maka pada tulisan ini kami akan ambil point point penting sebagai pertimbangan dan menambah wawasan pembaca semua , agar saat akan menggunakan granit lantai 60×60 Cm tidak ada kesalahan dalam menentukan pilihan.

alasannya bermacam-macam seperti contoh harga Granit Lantai 60×60 Cm tidak jauh berbeda dengan keramik biasa

Jika menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm akan mendapatkan kesah mewah , Granit Lantai 60×60 Cm lebih kokoh daripada keramik biasa karena lebih tebal dan lebih keras dan masih banyak lagi alasan penggunaan Granit Lantai 60×60 Cm ,termasuk gengsi kalian

Nah pada kesempatan kali ini kami jasa pasang granit akan menulis tentang segala hal yang menyangkut kelebihan dan kekurangan menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm , untuk mengetahui biaya pemasangan granit 60×60 cm kamu bisa baca artikelnya yang berjudul
Harga Pemasangan Granit 60×60 Terbaru 2021


Kelebihan Menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm
Dalam memilih sesuatu sudah pasti hal-hal yang baik atau kelebihan sesuatu tersebutlah yang paling kalian cari informasinya , nah begitupun granit lantai 60×60 cm sudah tentu ada kelebihan daripada bahan material lainnya
Akan kami sajikan dulu tulisan mengenai kelebihan menggunakan granit lantai 60×60 cm, agar pembaca tahu ketika membandingkan dengan ukuran yang lebih lebar atau dibandingkan dengan keramik biasa maka masih ada nilai plusnya dalam penggunaan granit lantai ukuran 60×60 cm untuk dipasang di rumah atau ruko.

Granit lantai 60×60 Cm Banyak Pilihan Warna Dan Motif

Pilihan yang banyak di sini adalah tentang motif granit beserta varian warna , karena banyak orang yang menggunakan granit lantai ukuran ini sudah barang tentu banyak produsen granit akan memberi perhatian lebih mulai dari motif dan warna granit dan bisa juga berakibat persaingan harga yang sudah pasti akan berdampak dengan harga granit akan semakin terjangkau.

Membicarakan banyaknya pilihan motif dan warna granit di toko granit di jaman sekarang dan banyaknya merek sudah tentu akan membuat kalian bingung maka untuk itu saat memilih granit ukuran 60×60 cm , kalian harus cermat dan sebaiknya tanyakan dulu pada yang sudah terbiasa memasang granit.


Granit Lantai 60×60 Cm Tidak Terlalu Banyak Menghasilkan Nat

Jika dilihat ukurannya yang agak besar dibandingkan dengan ukuran keramik biasa maka granit lantai ukuran 60×60 cm tidak terlalu banyak nat yang artinya akan membuat tampilan lantai semakin mewah dan elegan hal ini dikarenakan nat granit yang kecil dan jarang karena ukurannya granit yang tergolong besar daripada ukuran keramik pada umumnya , maka ini adalah salah satu kelebihan menggunakan granit 60×60 cm.

Tahukah kamu bahwa nat yang di hasilkan oleh lantai akan membuat kesan rame, kamu bisa riset dengan melihat lantai yang menggunakan keramik dan lantai yang menggunakan granit maka tampilannya akan berbeda , dan lihatlah lantai yang menggunakan keramik maka banyak susunan nat dan terlihat besar karena pengaruh pada sifat keramik yang memang harus dipasang dengan nat yang lebar minimal 3 mm , beda dengan granit yang hanya menghasilkan nat 1 mm pada setiap pemasangannya pada lantai.


Granit Lantai 60×60 Cm Lebih Kuat Daripada Keramik Biasa
Dalam hal kekuatan granit lantai 60×60 cm lebih kuat daripada keramik biasa hal ini karena bahan dan proses pembuatannya yang berbeda dengan keramik biasa , terlebih lagi dengan ketebalan di atas ketebalan keramik biasa maka sudah bisa di pastikan lebih kuat.

Namun kalian juga harus tahu bahwa ketebalan granit untuk ukuran 60×60 cm ada 3 mulai dari ukuran 7 mm , 8 mm dan 9 mm , maka saat membeli kalian harus teliti dahulu bagian ketebalan granit dan supaya hasilnya maksimal maka disarankan agar memilih yang paling tebal , hal ini dikarena jika granit semakin tebal dan granit tersebut lebar maka untuk menjaga struktur granit supaya tidak berubah maka tebal granit akan berpengaruh.

Granit Lantai 60×60 Cm Lebih Presisi Ukurannya
Dibandingkan dengan keramik maka granit lantai ukuran 60×60 cm selisih ukuran sesama granit lebih kecil dan cenderung sama , beda dengan keramik biasa yang katanya grade A tetapi masih punya masalah dengan ukurannya yang tidak konsisten , maka hal seperti ini jarang di temukan bahkan tidak ada.

Hanya beberapa kasus yang saya temui ketika memasang granit dan menemukan selisih ukuran lebarnya yang tidak sama rata itupun karena granitnya merek abal-abal jadi ada selisih 2 mm dan bisa di akali untuk dipotong-potong untuk di pasang sebagai plin.

Granit Lantai 60×60 Cm Lebih Menciptakan Kesan Elegan Pada Ruangan

Fakta selanjutnya adalah granit lantai ukuran 60×60 cm menciptakan kesan elegan pada ruangan atau dimana granit tersebut di pasang , ini adalah point penting jika kamu menginginkan kesan mewah pada tampilan sebuah ruangan karena sebagus apapun perabot dalam rumah maka harus di tunjang juga dari faktor lantai , anggapan orang lantainya saja sudah mewah apalagi perabotannya yang lain.

Kesimpulannya kesan elegan yang dihasilkan dari granit lantai 60×60 cm sangat jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan penggunaan keramik biasa.

Baca juga artikel kami yang berjudul Memasang Granit Lantai 60×60 Cm Merek Sincere Tipe MB6Y188

Kekurangan Menggunakan Granit Lantai 60×60 Cm

Setelah membahas kelebihan granit lantai 60×60 cm maka tidak adil apabila kita tidak membahas dan mengetahui kekurangan menggunakan granit lantai ukuran 60×60 cm, hal ini sebagai bahan pertimbangan ketika akan menggunakannya, atau mencari cara agar kekurangannya tersebut dapat di selesaikan.

Struktur Permukaan Granit Lantai Ukuran 60×60 Cm Akan Membuat Masalah

Ini adalah kekurangan umum yang biasa di temukan pada granit 60×60 cm , yang dimaksud struktur permukaan granit adalah bagian permukaan yang memiliki kesalahan akibat proses produksi yang selalu tidak sama antara setiap granit, ada yang cembung, ada yang cekung dan ada yang datar hal ini wajar karena dengan ketebalan yang saya anggap kurang dan mempunyai ukuran yang lebar maka akan mengakibatkan hal tersebut, namun jangan khawatir tentang hal ini karena bisa di akali dengan menggunakan tile spacer.

Untuk menyelesaikan masalah selain menggunakan tile spacer , maka disarankan untuk membuat nat dengan lebar 1 mm , kamu perlu membaca artikel kami yang berjudul Apakah granit perlu di nat.

Granit lantai Ukuran 60×60 Cm Jika Tidak Siku Maka Akan membuat Nat Tidak Konsisten

Jika kalian salah dalam memilih merek dan kualitas granit 60×60 cm maka akibatnya akan fatal, ya itu benar karena jika granit tersebut tidak siku maka yang terjadi adalah lantai granit yang tidak rapi, kejadian seperti ini seringkali kami temukan.

Kami sering di panggil untuk memperbaiki pasangan granit tukang yang katanya tidak bisa memasang secara rapi , namun ternyata granitnya yang memang cacat produksi dalam hal siku, dan tukang yang memasang dulu tidak bisa atau tidak berani mengatakan bahwa granitnya memang tidak siku.

Jika granit tidak siku sepersekian mili pada ukuran 60 cm maka kalian tinggal mengkalikan berapa meter panjang pasangan granit misalnya dalam setiap satu lembar granit tidak siku 1 mm maka jika 10 lembar maka yang di hasilkan dari cacat granit tersebut adalah 10 mm atau 1 cm.

Jangan bilang kalo granit kalian itu dibeli dengan harga mahal jadi tidak mungkin kualitasnya jelek apalagi tidak siku, saya katakan harga mahal tidak menjamin itu semua karena harga mahal pada granit bisa jadi karena produsen menawarkan keunggulan lain dan mengabaikan kualitas siku granit.

Granit Lantai Ukuran 60×60 Cm Tidak Bisa Di Poles

Jika penggunaan granit lantai ukuran 60×60 cm hanya karena mempunyai alasan bahwa kalian pernah dengan omongan orang bahwa granit tersebut bisa di poles maka kalian mendapatkan informasi yang salah, karena proses pembuatan granit bukan seperti granit slab atau granit alam tetapi di buat di pabrik seperti halnya pembuatan keramik pada umumnya, namun hanya saja menggunakan bahan dan sistem pembakaran khusus maka menghasilkan kualitas yang lebih baik dari pada keramik.

Maka sudah bisa dipastikan bahwa permukaan granit tersebut adalah rekayasa dan berbanding terbalik dengan granit slab yang permukaan dan bagian dalam full batu alam yang sudah mempunyai sifat sama yang bisa di poles.

Jadi jangan sekali-kali berfikiran untuk memoles granit homogeneous tile karena akan berakibat fatal pada permukaannya yang akan kusam. untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang hal ini kalian bisa membaca artikel yang berjudul Apakah Granit Tile Bisa Di Poles ? Ini Jawabannya

Dari beberapa point kekurangan granit lantai ukuran 60×60 cm tersebut adalah kesalahan informasi pada kebanyakan orang dan terlalu tingginya harapan bahwa nama benda GRANIT akan menghasilkan mahakarya yang berkualitas tinggi, saran penulis hentikan angan-angan yang berlebih, serahkan pemasangan kepada profesional dan jangan menentukan kualitas yang kalian sendiri tidak membidanginya.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain