Penyebab Lantai Granit Lepas

Kali ini kami akan bantu menyelesaikan salah satu masalah yang mungkin pembaca alami meskipun masalah ini jarang di temukan tetapi tetap ada kejadian
Penyebab Lantai Granit Lepas

Kali ini kami akan bantu menyelesaikan salah satu masalah yang mungkin pembaca alami meskipun masalah ini jarang di temukan tetapi tetap ada kejadian dimana lantai granit lepas, yang kami tulis berdasarkan pengalaman beberapa hari yang lalu mendapat panggilan untuk menyelesaikan masalah terkait lantai granit lepas.

Kami mendapatkan masukan bagaimana menambah artikel yang berkaitan dengan permasalahan granit agar di perbanyak ,karena tulisan kami dianggap membantu untuk orang awan tentang granit.

Fokus analisa penyebab lantai granit lepas dahulu agar bisa di temukan cara penanganan lepasnya granit lantai, meskipun banyak faktor bagaimana lantai granit bisa terlepas tetapi akan kami bahas penyebab yang kebanyakan ditemukan dalam setiap kasus.

Jika ada profesional tentang granit dan ada masalah yang di temukan penyebabnya dan tidak kami bahas atau tidak kami ketahui karena minimnya wawasan, maka silahkan tambahkan pendapat dan pengalaman para master di bidang granit di kolom komentar dengan bahasa formal , tidak di singkat dan mudah dipahami pembaca semua.

Saat Memasang Granit Tidak Menggunakan Perekat

Dalam pemasangan granit saat ini tukang granit sudah tentu paham bagaimana memasangnya dan tahapan-tahapan yang harus di lakukan, tidak terkecuali saat proses akan meletakkan granit pada adukan yang sudah di gelar sudah pasti bagian bawah granit yang menempel pada adukan akan di olesi dengan perekat, entah itu perekat khusus granit atau hanya semen biasa.

Hal ini penting untuk dilakukan karena akan berpengaruh dikemudian hari agar granit tidak terlepas, meskipun kenyataannya sifat granit akan jauh berbeda dengan keramik dalam hal ini, jika granit sengaja di lepas maka granit benar- benar terlepas secara utuh dari perekatnya dan tidak akan pecah, lain halnya dengan keramik yang jika sengaja di bongkar akan pecah.

Saat Masih Dalam Keadaan Basah Lantai Granit Sudah Terkena Beban Berat

Setelah proses pemasangan granit lantai ada batas waktu dimana granit tidak boleh terkena beban atau di injak yang mana supaya granit melekat sempurna antara perekat granit dan adukannya, estimasi waktu dalam hal proses pengeringan adukan ini adalah 12 jam penuh.

Apabila dalam proses pengeringan ini baik di sengaja atau tidak di sengaja terkena beban berat atau terinjak pada posisi tertentu maka akan membuat perubahan posisi granit yang mana, antara perekat granit dan adukan terkena getaran yang mengakibatkan timbulnya pergerakan adukan yang belum kering, maka ketika adukan granit sudah kering terjadi pemisahan adukan antara yang melekat pada perekat granit dan adukan yang bertahan pada lantai kerja dan akan mengakibatkan granit terlepas.

Sub judul ini mungkin akan melengkapi pengalaman pembaca apabila menyempatkan untuk membaca artikel kami di halaman Cara Memasang Granit.

Lantai Granit Terkena Benturan Benda Keras Dan Berat

Jika hal ini terjadi seharusnya granit akan pecah , namun dalam kejadian tertentu granit tidak akan pecah dan akan membuat getaran yang mengakibatkan terlepasnya granit dari perekat dan akhirnya granit hanya tertahan oleh semen nat, meskipun kenyataannya granit berada di posisi semula tetapi jika terinjak kaki akan bergerak sesuai beban yang di terima, maka semen nat granit akan terkelupas.

Untuk mengetahui apakah granit perlu di nat pembaca sebaiknya membaca referensi tulisan Apakah Granit Perlu Di Nat, kami telah mengulasnya berdasarkan pengalaman kami sebagai tukang granit, agar supaya pengetahuan pembaca semakin banyak, karena kami menyadari bahwa masih banyak orang yang tidak tahu akan masalah perlunya granit di nat atau tidak.

Penyelesaian Masalah Lantai Granit Terlepas
Setelah penyebab lantai granit terlepas, tentu penanganannya akan berbeda sesuai dengan point yang kami sebutkan di atas, agar proses pemasangan lantai granit yang lepas tersebut kembali pada posisi dimana seharusnya, maksudnya terpasang secara sempurna dalam arti rata dengan granit yang tidak terlepas.

Jika lantai granit terlepas dan akan kalian kerjakan sendiri maka ada petunjuk yang seharusnya mudah untuk di ikuti yang kami tulis sebagai panduan sebagai berikut.

Bersihkan tile grout dengan pisau cutter
Angkat granit dengan kop kaca
Kikis adukan pasir di bagaian granit 0,5 cm dengan gerinda.

Siram dengan air sedikit saja pada adukan yang sudah di kikis menggunakan gerinda.
Tambahkan semen atau perekat granit pada bagian bawah granit atau pada permukaan adukan yang sudah di kikis.

Letakkan granit perlahan dan perhatikan nat sambil di pukul dengan palu karet.

Bersihkan bagian nat dengan spon atau dengan kain, Setelah kering bagian nat di kasih tile grout atau semen nat.

Cara penanganan lantai granit tersebut umum berlaku pada sebagian pekerjaan perbaikan lantai granit, tetapi kadang tidak berlaku mungkin karena penyebab dan tangan dan ide yang mengerjakan berbeda, tambahan informasi granit yang terlepas tidak diakibatkan karena sebelum memasang granit tidak di rendam dulu, itu informasi yang sangat keliru dan untuk mengetahui perlu atau tidaknya granit sebelum di pasang pembaca bisa meluangkan waktunya untuk membaca artikel kami yang berjudul Apakah Granit Perlu Di Rendam Air Sebelum Pemasangan ?
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain