Membuat Granit Meja Dapur Terlihat Lebih Tebal

Kali ini saya akan memberikan cara bagaimana granit homogeneous tile yang di pasang pada meja dapur terlihat lebih tebal , Perlu di ketahui bahwasanya
Membuat Granit Meja Dapur Terlihat Lebih Tebal

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya cara, bagaimana granit homogeneous tile yang di pasang pada meja dapur terlihat lebih tebal, Perlu di ketahui bahwasanya tebal granit homogeneous tile berkisar antara 7 mm sampai dengan 12 mm tergantung merek beserta ukuran granit itu sendiri, tetapi jangan khawatir kalian di sini membaca tulisan yang berdasarkan pengalaman bukan hanya asal tulis tapi praktek nol besar dan hanya bisa berteori atau hanya bisa menyacat karya orang lain, penulis murni seorang pemborong granit.

Baca juga artikel kami Granit Meja Dapur Minimalis

Dalam pembuatan meja dapur tentu harus mengikuti aturan standar agar hasil dari pembuatan meja dapur menghasilkan karya yang sempurna alias tidak cacat dari segi ukuran bentuk dan tata letak agar di kemudian hari pemakai akan mendapatkan kenyamanan saat beraktifitas dengan meja dapurnya, nah hal yang paling penting yang perlu di perhatikan adalah ukuran, tata letak dan penggunaan bahan material yang standar untuk meja dapur.

Membicarakan bahan material untuk meja dapur maka salah satu yang wajib di perhatikan adalah bahan material sebagai bahan finishing adalah granit, jika kalian merasa menggunakan granit stone terlalu mahal maka ada alternatif lain sebagai bahan material finishing meja dapur kalian yaitu granit homogeneous tile yang harganya terjangkau tetapi mempunyai kesan modern atau tidak jadul.

Artikel yang berkaitan bisa di lihat di Meja Dapur Granit 60x60 Biaya Murah Tapi Elegan

Tetapi granit homogeneous tile ini mempunyai kekurangan yaitu terlalu tipis sehingga kesan mewah tidak terlihat , nah disini penulis akan memberikan cara bagaimana meja dapur kalian terlihat mewah karena granit homogeneous tile kalian terlihat tebal karena nantinya akan di pingul seperti granit stone pada umumnya.

Sebelum ke proses pembahasan lebih jauh maka sebaiknya di samakan dulu visi dari pembuatan meja dapur dengan granit homogeneous tile ini yaitu supaya mengurangi biaya yang mahal karena menggunakan granit stone.

Dimasa sekarang penggunaan granit homogeneous untuk meja dapur banyak di gunakan orang dengan alasan biaya yang di keluarkan untuk membuat meja dapur lebih hemat, nah untuk mendapatkan hasil yang hampir mirip dengan granit stone maka penulis berbagi tips agar dapur kalian terkesan mewah meskipun hanya menggunakan granit homogeneous.

Tetapi ada syaratnya agar meja dapur tersebut mirip dengan granit stone salah satunya adalah menggunakan granit homogeneous dan dengan warna hitam, kalian boleh menggunakan granit hitam polos atau yang bermotif, tetapi harus di ingat bahwa warna dasar granit dan permukaannya sama.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan setelah membuat beton meja dapur adalah mendesain tata letak, seperti kompor di mana, kitchen zink di bagian mana.

Setelah mendesain pola meja dapur hal yang perlu di lakukan adalah menentukan merek granit homogeneous, jika hanya untuk meja dapur penulis menyarankan agar menggunakan granit yang berukuran 60×60 cm karena lebar meja dapur standardnya adalah 60 cm.

Hal ini supaya tidak ada potongan pada meja dapur karena menggunakan granit yang lebih lebar dari 60 cm

Untuk membuat permukaan depan meja dapur granitnya terlihat tebal maka hal yang perlu di lakukan adalah menambah ketebalan granit dengan potongan granit kira-kira berukuran 2 cm tepat berada di bagian yang akan di pasang pada bagian depan meja dapur, yang akan di lem dengan resin untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

Jika pembaca memperhatikan pada gambar di atas maka akan paham bagaimana proses awal pembentukan granit meja dapur supaya terlihat tebal , di situ juga sudah ada bahannya apa saja yang diperlukan.

Proses pembuatan meja dapur dengan metode seperti ini kalian tidak perlu menggunakan kuku macan sebagai variasi meja dapur yang akan membuat meja dapur kalian terkesan kuno atau ketinggalan model, terlebih lagi penggunaan kuku macan pada meja dapur akan membuat kesan tidak rapi karena banyak pola yang langsung terlihat oleh mata.

Seperti gambar di atas hasil dari penambahan ketebalan granit untuk meja dapur, dan ini belum di pasang plin, untuk hasil meja dapur yang sudah di pasang plin bisa di lihat di bawah ini

Pada tahap akhir kalian tinggal membevelnya pada bagian depan agar terlihat seperti gambar dibawah ini

Untuk pembuatan plin kalian perlu memperhitungkan dari awal kalian membuat beton meja dapur agar tidak melebihi lebar 8 cm ,untuk batas toleransi kepantasan maka 10 cm itu sudah sangat tebal dan kurang bagus, maka proses membuat meja betonnya perlu ketelitian dan pengalaman.

Untuk model meja dapur di atas mengikuti permintaan owner dan kami hanya merealisasikannya saja , jadi jika bentuk kaki meja dapur tersebut terlihat aneh maka itu adalah permintaan owner

Project pembuatan meja dapur ini berada di depok karena kami menyediakan jasa pemasangan granit di depok
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain