Penyebab Granit Dinding Lepas Yang Perlu Pembaca Ketahui

Penyebab Granit Dinding Lepas - kita sering melihat beberapa pasangan granit dinding lepas, namun kita tidak tahu penyebab granit dinding lepas
Penyebab Granit Dinding Lepas


Penyebab Granit Dinding Lepas - kita sering melihat beberapa pasangan granit dinding lepas, namun kita tidak tahu penyebab granit dinding lepas tersebut diakibatkan oleh apa.

penyebab granit dinding lepas ada beberapa faktor yang mengakibatkannya, dan pada tulisan ini akan kita bahas secara lengkap mengenai hal tersebut.

Selain faktor keteledoran tukang granit saat memasang granit dinding tentu ada beberapa hal lain yang mengakibatkan terlepasnya granit dinding tersebut.

Baca juga tulisan kami yang membahas dinding granit ruang tamu

Seperti yang kita tahu bahwa sifat granit yang tidak sama dengan keramik yaitu bisa melekat pada media adukan semen atau bahkan perekat khusus granit, hal ini bisa di buktikan dengan cara membongkar pasangan granit dan biasanya akan terlepas dengan mudah tanpa semen pereketnya ikut terlepas.

Selain itu struktur bangunan yang terus bergerak juga salah satu faktor yang juga akan mengakibatkan terlepasnya granit dinding.

Penyebab granit dinding lepas juga bisa di akibatkan oleh dinding yang awalnya sudah di cat namun pada saat pemasangan granit tidak di bobok atau ketrek dulu, meskipun anda menggunakan perekat granit yang paling bagus dan mahal pun akan percuma karena perekat hanya menempel pada permukaan cat dinding.

Dari keempat faktor yang saya sebutkan di atas yaitu keteledoran tukang, granit yang tidak bisa melekat dengan sempurna pada pereketnya dan struktur bangunan yang kurang kokoh, Anda mungkin dapat menganalisa sendiri apa sebenarnya yang mengakibatkan granit dinding di rumah anda terlepas.

Tulisan menarik lainnya yang membahas tentang granit dinding Ukuran Granit Dinding Kamar Mandi Yang Banyak Di Gunakan Saat Ini

Dan setelah itu anda bisa melakukan tindakan sesuai dengan penyebab granit dinding terlepas tersebut sekaligus melakukan pencegahan kejadian yang sama suatu saat nanti.

Kesimpulannya adalah banyak faktor yang menentukan kenapa pasangan granit dinding lepas dengan sendirinya, namun kasus yang banyak di temui adalah tehnik pemasangan granit yang salah dan konstruksi bangunan yang bermasalah.

Yang perlu diperhatikan di saat memasang granit dinding adalah bagaimana cara tukang granit memasang dan struktur bangunan apakah benar-benar mempunyai standar yang telah di tentukan oleh pakar.

Misalnya tiang cor dan sloof yang benar sesuai beban yang di terima, karena ini akan berpengaruh sekali terhadap kekuatan tembok yang di pasangi granit.

Baca juga Pasang Granit Dinding Kamar Mandi Merek Serenity 60×120 Cm
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain