Jenis Perekat Granit Yang Perlu Anda Ketahui

Di pasaran anda akan mudah mendapatkan jenis perekat granit berbagai merek, mulai dari MU, Sika, Powerbond dan beberapa merek lain yang tidak saya seb
Jenis Perekat Granit Yang Perlu Anda Ketahui


Di pasaran anda akan mudah mendapatkan jenis perekat granit berbagai merek, mulai dari MU, Sika, Powerbond dan beberapa merek lain yang tidak saya sebutkan karena saya belum pernah menggunakanya.

Dan saat ini banyak orang yang menggunakan pereket granit sebagai bahan material untuk memasang granit lantai maupun granit dinding sebagai pengganti acian semen biasa.

Baca juga tulisan kami yang membahas tanda panah pada granit

Meskipun banyak sekali merek perekat granit namun fungsi dan kegunaannya sama, tujuan menggunakan perekat granit adalah agar kualitas pemasangan granit semakin baik.

Namun tahukan pembaca bahwa perekat granit akan di bagi beberapa jenis sesuai dengan media tempat dimana granit akan dipasang, dan ini bukan masalah granit dipasang di dinding atau di lantai, namun lebih spesifik lagi misalnya pasang granit di atas adukan, acian atau bahkan di atas keramik.

Baca tulisan cara pasang granit di atas keramik

Nah dari jenis pereket granit yang diperuntukkan pada media tertentu tersebut maka yang perlu diperhatikan sebelum membeli perekat granit adalah dimana nantinya pasang granit akan dilakukan.

Misalnya pasang granit diatas keramik maka tipe perekat granit yang digunakan pun akan berbeda apabila memasang granit diatas adukan.

Perakat granit di atas keramik

harga jenis perekat granit diatas keramik umumnya mempunyai harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan perekat granit pada adukan.

Karena bahan yang digunakan mempunyai kandungan khusus agar granit bisa menempel pada permukaan keramik lama.

Pemasangan granit dengan menggunakan jenis perekat diatas keramik diharapkan mempercepat pekerjaan.

Yang tadinya harus melukai media yang akan di tempel granit yaitu keramik lama jika menggunakan perekat jenis ini tidak diperlukan lagi pembobokan pada permukaan keramik.

Adapun merek dan tipe perekat yang di peruntukkan untuk pemasangan granit diatas keramik adalah:
  1. MU 480
  2. Sika TileFix-200 TA
  3. AM 37
  4. Demix C3
  5. Powerbond 686
Berikutnya adalah jenis perekat granit pada acian dinding atau lantai yang proses memasang granit tanpa perlu membobok tembok atau lantai yang sudah di aci.
  1. SIKA CERAM TileFix 180 GA
  2. MU-400 Granit Fix
  3. Demix c2
Saya kira masih banyak jenis perekat granit yang belum saya sebutkan, karena keterbatasan wawasan saya, dan belum pernah mengaplikasikannya jadi ketika suatu saat saya menggunakan merek perekat granit selain yang saya sebutkan diatas maka tulisan ini akan kami revisi lagi.

Cara mengatasi pasangan granit yang tidak rata

Setelah membaca tulisan jenis perekat granit ini saya berharap anda tidak akan salah membeli perekat granit karena perekat granit berbeda-beda menyesuaikan media pemasangan granit.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain