Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang

Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang sebenarnya akan bergantung bagaimana tukang bekerja.
Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang


Setelah lantai granit terpasangan biasannya kondisi granit kotor yang diakibatkan oleh proses pemasangan granit dan tulisan ini akan membahas bagaimana cara Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang.

Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang sebenarnya akan bergantung bagaimana tukang bekerja.

Jenis perekat granit

Apabila pada saat memasang granit tukang granitnya rajin untuk selalu membersihkan kotoran adukan maka di proses akhir pekerjaan yaitu pembersihan lantai tidak begitu berat.

Sedangkan apabila tukang ketika memasang granit tidak rajin dalam membersihkan adukan pada setiap nat dan permukaan granit maka ketika dalam pembersihan granit akan butuh waktu yang lebih lama.

Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang hanyalah membersihkan lapisan lilin dari pabrik yang di oleskan pada permukaan granit dan bekas adukan ketika proses memasang granit.

Sekedar informasi bahwa lapisan lilin pada permukaan granit fungsinya adalah untuk melindungi permukaan granit dari goresan dan juga agar adukan granit tidak menempel terlalu kuat pada permukaan granit agar nantinya mudah untuk dibersihkan.

Ciri-ciri lapisan lilin pada permukaan granit akan sangat terlihat yaitu ketika di pegang akan seperti minyak goreng.

Agar lapisan lilin tidak mudah hilang maka granit sebaiknya jangan di rendam, kami telah membahasnya pada tulisan kami yang berjudul

Apakah granit perlu di rendam

Lalu kotoran berikutnya adalah adukan dalam proses pemasangan granit, selain pada permukaan granit biasanya kotoran yang perlu dibersihkan adalah pada bagian nat granit agar nanti ketika di isi tile grout semen nat nya akan terlihat bersih tanpa kotoran.

Untuk Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang biasanya tidak perlu menggunakan cairan pembersih granit, cukup menggunakan air bersih saja dan dilakukan berulang-ulang.

Tujuannya agar permukaan granit tidak mudah terkikis oleh zat berbahaya yaitu hcl yang terkandung dalam cairan pembersih granit.

Sedangkan untuk Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang pada granit yang permukaan kasar seperti lantai kamar mandi biasanya menggunakan porstex dengan di campurkan air apabila banyak sisa-sisa adukan yang menempel dan memang di perlukan tindakan tersebut, lalu jangan lupa segera bilas air bersih secepat mungkin.

Tips untuk membersihankan Membersihkan Lantai Granit Yang Baru Selesai Di Pasang pada lantai kamar mandi dengan menggunakan porstex.

Usahakan dalam proses membersihkan granit sebelum aksesoris yang berbahan besi dan stainless terinstal, karena uap porstex bisa mengakibatkan korosi.

Cara pasang granit di atas keramik lama
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain