Cara Pasang Granit Di Atas Keramik agar Hasilnya Rapi Dan Hemat Bahan

Cara Pasang Granit Di Atas Keramik - berdasarkan pengalaman kami sebagai tukang granit yang terkadang memasang granit tanpa membongkar keramik lama
Cara Pasang Granit Di Atas Keramik agar Hasilnya Rapi Dan Hemat Bahan

Cara Pasang Granit Di Atas Keramik - berdasarkan pengalaman kami sebagai tukang granit yang terkadang memasang granit tanpa membongkar pasangan keramik lama.

Kali ini kami akan membagikannya kepada pembaca semua dan kami berharap ini akan sangat berguna apabila pembaca akan memasang granit dengan metode seperti pada judul tulisan ini.

Baca juga Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi

Jaman sekarang untuk memasang granit di atas keramik lama sangat mungkin untuk dilakukan, karena banyak produk material yang bisa menunjang akan kebutuhan pemasangan granit diatas keramik.

Contohnya produk semen perekat dari MU tipe 480 ini adalah semen perekat yang di khususkan untuk memasang granit di atas keramik lama tanpa membongkar pasangan keramik lama.

Untuk daya rekat semen perekat yang dikhususkan untuk pemasangan granit diatas keramik lama umumnya sudah teruji dengan baik dan berdasarkan pengalaman kami saat memasang dengan metode ini tidak ada masalah dengan kualitas semen perekat.

Baca juga Resiko Pasang Granit Tanpa Nat Yang Perlu Anda Ketahui

Sedangkan untuk menghemat anggaran biaya penggunaan semen perekat, sebaiknya pastikan dulu bahwa pasangan keramik lama tidak naik turun agar ketebalan semen perekat konsisten pada ukuran yang telah di tentukan pada saat pengambilan elevasi.

Umumnya ketebalan semen perekat dan granit dari permukaan pasangan keramik lama adalah 1,5 cm atau paling tebal adalah 2 cm agar tidak boros pada penggunaan semen perekat granit, mengingat harga semen perekat granit di atas keramik agak mahal.

Untuk memasang granit diatas keramik lama saran penulis gunakan reusable tile leveling system agar hasil dari pemasangan granit rapi dan presisi, karena biasanya memasang granit pada permukaan keramik keringnya lama.

Untuk itu agar granit yang sudah terpasang tidak mudah tergeser oleh aktifitas tukang pada saat memasang granit berikutnya maka menggunakan reusable tile leveling system adalah wajib.

Pemasangan granit diatas keramik juga wajib menggunakan trowel bergerigi agar adukan semen perekat selalu rata sesuai permukaan keramik lama.

Baca juga Berapa Lama Pasang Granit

Kekurangan pemasangan granit diatas keramik adalah pemotongan daun pintu untuk menyesuaikan pasangan granit yang baru, namun biasanya hanya memotong antara 1,5 cm sampai dengan 2 cm sesuai dengan ketebalan pasangan granit baru.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain