Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi

Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi akan saya buatkan tutorialnya lengkap pada tulisan ini.
Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi

Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi akan saya buatkan tutorialnya lengkap pada tulisan ini.

Alasannya banyak orang yang ingin pasangan granit pada rumahnya tanpa nat, kemungkinan dalam sudut padang beberapa orang pasangan granit tanpa nat adalah sesuatu yang sangat sangat istimewa.

Baca juga Resiko Pasang Granit Tanpa Nat Yang Perlu Anda Ketahui

Meskipun produsen granit selalu mengingatkan bahwa dalam pemasangan granit harus ada nat estimasi 2-4 mm namun masih banyak orang yang mengabaikan peringatan ini dan menginginkan pemasangan granit tanpa nat.

Pada tulisan Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi ini tidak membahas step by step cara pasang granit secara umum, namun lebih mengarah ke bagaimana supaya pasangan granit tanpa nat rapi.

Pertama pastikan anda sudah paham bagaimana karakter pasir yang akan digunakan dalam memasang granit tanpa nat.

Baca juga Cara Ngenat Granit Agar Rapi

Karena faktor penentu keberhasilannya salah satunya adalah menguasai karakter pasir, dan perlu diketahui bahwa setiap jenis pasir mempunyai karakter berbeda-beda.

Pada pemasangan granit lantai tanpa nat ini wajib menggunakan pasir, tidak dianjurkan untuk menggunakan semen perekat granit atau semen biasa saja.

Dan jika memasang granit tanpa nat hanya menggunakan perekat seperti acian semen biasa atau semen perekat meskipun bisa umumnya prosesnya akan lebih lama daripada menggunakan adukan semen dan pasir.

Karena kita butuh adukan yang tidak begitu banyak airnya dan kepadatan adukan pada setiap granit selalu konsisten dalam arti selalu sama.

Lalu yang kedua adalah granit harus presisi dari ukuran, permukaan granit yang sama persis dan siku granit yang akurat agar tidak ada nat pada setiap pasangan granit.

Ukuran granit ini juga sangat penting untuk diperhatikan, meskipun pasang granit tanpa nat bisa di lakukan dengan granit yang kualitasnya tidak sama ukurannya namun hasilnya akan jelek dan kurang enak dipandang mata.

Yang ketiga adalah siku granit, ini sangat penting agar pasangan granit tanpa nat tidak bermasalah dengan faktor yang satu ini, karena jika ternyata granit tidak siku maka yang terjadi adalah adanya nat granit yang meruncing pada bagian sisi granit yang tidak siku.

Yang ke empat pastikan bahwa permukaan granit mempunyai sifat sama misalnya rata maka semua harus rata, jika ternyata cembung maka anda harus memastikan bahwa permukaan granit cembung semua.

Memang agak susah dan rata-rata tukang akan berfikir keras untuk memasang granit tanpa nat, namun jika semua persyaratan yang saya sebutkan diatas terpenuhi semua bukan tidak mungkin memasang granit tanpa nat bisa berhasil rapi.

Baca juga Nat Granit Kamar Mandi Anti Bocor

Lalu yang terakhir adalah ketelatenan tukang dituntut lebih ekstra tinggi agar pasangan granit tanpa nat bisa berhasil dan rapi hindari emosi dan buat suasana lebih tenang serta jangan di cereweti agar tukang tidak tertekan.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain