Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Di Cat Agar Tidak Lepas

Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Di Cat - tulisan sangat penting untuk di perhatikan bagi pembaca agar di kemudian hari granit tidak mudah lepas.

Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Di Cat Agar Tidak Lepas


Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Di Cat - tulisan sangat penting untuk di perhatikan bagi pembaca agar di kemudian hari granit tidak mudah lepas.

Meskipun anda menggunakan semen perekat yang paling bagus nan mahal pun apabila cara ini tidak di terapkan maka suatu saat pasangan granit dinding akan lebih mudah terlepas atau lebih tepatnya pasangan granit pada dinding yang sudah di cat tidak akan awet.

Baca juga penyebab granit dinding lepas

Terlebih lagi dengan kondisi dinding yang sudah beberapa kali di lakukan pengecatan maka akan lebih mudah untuk cat terkelupas sehingga ketika di pasang granit akan lebih mudah terlepas apabila terkena benturan atau getaran.

Karena perekat granit hanya akan menempel pada permukaan cat, sedangkan lapisan cat dinding yang tebal karena sudah di lakukan pengecatan akan lebih mudah terkelupas apabila keadaan dinding lembab.

Nah untuk mengatasi pemasangan granit dinding pada tembok yang sudah di cat maka diperlukan sebuah cara yaitu dengan di bobok temboknya agar lecet.

Baca juga Dinding Granit Ruang Tamu Bagaimana Cara Memilih Motif Dan Warna Yang Tepat

Usahakan dalam proses pembobokan dinding yang di cat tersebut lebih rapat karena semakin banyak bobokan maka akan semakin kuat daya rekat semen perekat yang di gunakan untuk memasang granit tersebut.

Pembobokan dinding yang sudah di cat di sini maksudnya di ketrek atau istilahnya di buat lecet pada permukaan dindingnya saja.

Pembobokan dinding tidak harus dalam, yang penting permukaan cat dan acian menjadi luka, setelah itu lakukan pengolesan semen pereket granit, untuk pemasangan granit boleh langsung bersamaan dengan pengolesan semen perekat pada dinding atau menunggu kering.

Untuk mempercepat pekerjaan pembobokan biasanya tukang akan menggunakan alat kampak, karena yang di perlukan hanya lecet tidak dalam dan prosesnya pembobokannya pun secara acak yang terpenting adalah kerapatan bobokannya.

Setelah proses pembobokan selesai maka pemasangan granit pada dinding yang sudah di cat pun bisa di kerjakan.

Untuk proses atau cara pemasangan granit pada dinding yang sudah di aci seperti pemasangan granit dinding pada umumnya, yang membedakan hanyalah proses awal agar pasangan granit lebih awat yaitu di bobok dulu.

Baca juga Ukuran Granit Dinding Kamar Mandi Yang Banyak Di Gunakan Saat Ini

Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia

Posting Komentar

© TukangGranit.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain