Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Diplester

Permasalahan Yang Harus Di perhatikan Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Diplester

Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Diplester


Cara pasang granit dinding yang sudah diplester sebenarnya sangat mudah apalagi ketika dinding sudah diplester tersebut tidak bermasalah dalam hal lot yang artinya pemasangan hanya akan menggunakan perekat granit setipis mungkin.

Pekerjaan ini biasanya akan lebih cepat daripada memasang granit dengan adukan menurut beberapa tukang, namun menurut penulis sama aja.

Baca juga Cara Pasang Granit Dinding Yang Sudah Di Cat Agar Tidak Lepas

Jika memasang granit pada beberapa sisi dinding yang memerlukan keakuratan siku pada ruangan seperti ruangan kamar mandi, maka pasang granit dinding yang sudah di plester maka plesteran wajib siku dan lot agar pemasangan granit tidak membutuhkan banyak bahan.

Bahan yang di maksud di sini adalah semen biasa untuk acian atau jika menggunakan perekat maka tidak boros dalam penggunaannya.

Sedangkan jika plesteran pada dinding yang akan di pasang granit normal yaitu ngelot dan siku maka estimasi ketebalan dari plester ke permukaan granit bagian luar adalah 1,5 cm sampai 2 cm.

Baca juga Penyebab Granit Dinding Lepas Yang Perlu Pembaca Ketahui

Namun jika ternyata plesteran dinding tidak lot dan tidak siku, langkah untuk mengatasinya adalah mencari dahulu lot dan siku ruangan dengan cari penyikuan untuk memastikan langkah terbaik berikutnya.

Nah dari penjelasan yang singkat di atas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa cara pasang granit dinding yang sudah di plester akan menyesuaikan dengan kondisi dimana dinding akan dipasang.

Pointnya adalah anda hanya mengambil waterpass untuk menentukan garis nat secara vertika dan horisontal secara tepat pada awal pemasangan granit.

Kemudian pasangan berikutnya pada bagian atas hanya akan mengikuti pasangan sebelumnya yang sudah di atur sehingga secara vertika dan horisontal garisan dan permukaan akan sejajar garis.

Sedangkan untuk kebutuhan bahan seperti semen perekat atau semen biasa tergantung dengan kebutuhan dan kondisi dinding.

Untuk masalah lainnya biasanya menyesuaikan di lapangan karena setiap lokasi pemasangan granit akan berbeda-beda.

Untuk itu perlu tukang granit yang terbiasa mengatasi masalah pada pemasangan granit yang sudah di plester dindingnya.

Baca juga Dinding Granit Ruang Tamu Bagaimana Cara Memilih Motif Dan Warna Yang Tepat

Bagi pembaca yang bekerja bukan dibidang pasang granit tentu tulisan ini tidak akan bisa dipahami karena saya tidak secara detail menjelaskannya karena alasannya setiap pemasangan granit akan berbeda-beda perlakuannya menyesuaikan lokasi seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia

Posting Komentar

© TukangGranit.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain