Perhatikan Posisi Kran Air Panas Saat Instalasi

Posisi Kran Air Panas - bahasan yang menarik untuk diulas pada kesempatan kali ini, karena masih banyak tukang yang salah dalam memasang kran air

Posisi Kran Air Panas - bahasan yang menarik untuk diulas pada kesempatan kali ini, karena masih banyak tukang yang salah dalam memasang kran air panas pada shower kamar mandi atau beberapa kran yang menggunakan instalasi air panas.

Baca juga Membuat Tempat Sabun Tanam Kamar Mandi Dan Ukurannya

Tulisan ini kami buat karena beberapa kali kami memasang granit dinding kamar mandi yang menggunakan instalasi air panas dan posisi antara kran air panas dan kran air dinding terbalik.

Sedangkan untuk kran yang nantinya kita pasang tidak bisa diubah posisinya mengikuti letak pipa air panas, jadi mau tidak mau kita harus merubah posisi kran air panas tersebut agar kran shower nantinya berfungsi dengan baik.

Untuk posisi kran air panas yang benar adalah terletak di sisi kiri ketika badan kita menghadap ke dinding yang ada kran showernya.

Sedangkan untuk instalasi kran air panas sendiri umumnya berjarak 15 cm dari kran air dingin cara mengukurnya adalah antara as elbow drat air panas dengan elbow drat air dingin.

Baca juga Standar Ukuran Plin Granit Yang Ideal

Untuk ketinggian kran jika dari lantai kamar mandi berjarak 110 cm atau anda sesuaikan dengan kenyamanan anda saat menggunakannya dengan cara mencoba berdiri pada bagian kran shower tersebut.

Sedangkan jenis pipa air panas yang bisa anda gunakan adalah pipa tigris ppr, pipa refing dan masih banyak lagi jenis pipa untuk instalasi air panas.

Bagi yang belum mengetahui posisi kran air panas pada sebelah mana maka anda bisa melihatnya pada tanda kran air panas dingin yang biasanya di tandain dengan warna merah.

Umumnya tanda merah tersebut adalah sebuah titik atau lingkaran dan kesemuannya berwarna merah meskipun merek krannya berbeda-beda.

Sedangkan untuk kran dengan air biasa atau dingin akan di tandai dengan warna biru dan tentu akan berada pada bagian sebelah kanan apabila kita menghadap ke kran yang sudah terpasang.

Apakah ada masalah yang serius ketika kran air panas terbalik posisinya ?

Baca juga Cara Pasang Granit Di Atas Keramik agar Hasilnya Rapi Dan Hemat Bahan

Sampai saat ini saya belum pernah menemukannya namun secara fungsi mungkin akan mempengaruhi standar penggunanaannya karena standarnya pada sebelah kiri.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain