Standar Ukuran Plin Granit Yang Ideal

Pada pemasangan granit lantai umumnya setelah pasangan granit selesai maka akan dilakukan pemasangan plin pada setiap tepi lantai yang berkaitan


Pada pemasangan granit lantai umumnya setelah pasangan granit selesai maka akan dilakukan pemasangan plin pada setiap tepi lantai yang berkaitan dengan dinding.

Nah kali ini kita akan membahas standar ukuran plin granit yang ideal dan beberapa alasan kenapa harus menggunakan plin pada setiap dinding yang lantainya sudah terpasang.

Baca juga Cara Pasang Granit Di Atas Keramik agar Hasilnya Rapi Dan Hemat Bahan

Yang pertama mari kita bahas fungsi plin itu sendiri, fungsi plin adalah untuk mencegah kelembaban pada dinding bagian bawah yang menempel pada lantai granit.

Bagian ini akan rawan apabila tidak menggunakan plin umumnya cat akan mudah terkelupas karena sering terkena air.

Selain untuk mencegah kelembaban plin juga berfungsi agar dinding tidak mudah kotor karena terkena kaki atau sapu bahkan yang lebih fatal lagi jika terkena kain pel.

Logikanya begini jika dinding bagian bawah yang bersentuhan langsung dengan lantai terpasang plin apabila kotor maka untuk membersihkannya sangat mudah tinggal di lap sudah bersih.

Baca juga Cara Pasang Granit Tanpa Nat Agar Hasilnya Rapi

Ini akan berbeda apabila dinding tidak menggunakan plin maka akan berbeda cara perawatannya karena dinding hanya di lapisi cat maka ketika dinding kotor anda harus mengecat ulang di kemudian hari.

Yang kedua adalah plin menambah kesan mewah pada setiap ruangan yang dipasang plin anda bisa membandingkan antara dinding yang terpasang plin dan yang tidak terpasang maka akan terlihat perbedaan dan pada dinding yang tidak terpasang plin tidak memiliki nilai estetika sama sekali.

Lalu berapa ukuran standar plin ? Umumnya ukuran plin ada 2 yang penulis ketahui dan secara fungsi dan estetika

Ukuran plin yang ideal tersebut adalah 10 cm dan 8 cm, untuk fungsi dari kedua ukuran tersebut masih sama yaitu untuk menjaga agar dinding bagian bawah tidak lembah dan kotor sedangkan yang membedakan hanyalah tampilan yang secara umum menentukan dari segi kepantasan saja.

Baca juga Resiko Pasang Granit Tanpa Nat Yang Perlu Anda Ketahui

Jadi dari tulisan di atas tersebut pemasangan plin sangat penting untuk dilakukan dan selain ada fungsi pentingnya pemasangan plin membantu menjadikan ruangan dan lantai tampak semakin mewah.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain