Kiat Memilih Granit Lantai Kamar Mandi

Saya akan bantu menjelaskan bagaimana ciri granit untuk kamar mandi yang aman untuk digunakan
Kiat Memilih Granit Lantai Kamar Mandi

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas granit lantai kamar mandi dan kiat memilih granit untuk lantai kamar mandi agar aman dan nyaman digunakan saat mandi ataupun aktifitas lainnya didalam kamar mandi.

Penggunaan granit untuk lantai kamar mandi saat ini sudah banyak digunakan orang, umumnya mereka akan menggunakan granit ukuran 60×60 cm, meskipun tidak jarang juga yang menggunakan granit dengan ukuran selain daripada itu.

Tertarik untuk mengetahui bagaimana cara memasang granit ? saya punya artikel bagaimana cara memasang granit jika ingin membaca silahkan kunjungi artikel kami yang berjudul Cara Pasang Granit

Lantai kamar mandi dengan menggunakan granit tentu akan memberikan kesan yang sangat mewah jika di bandingkan dengan menggunakan keramik biasa.

Tetapi hal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih granit untuk dipasang pada lantai kamar mandi.

Dari beberapa hal tersebut yang paling terpenting adalah memperhatikan dari segi keselamatan user yang akan menggunakan kamar mandi, jangan mengabaikan faktor keselamatan karena ini akan sangat fatal apabila diabaikan.

Artikel yang berhubungan dengan granit lantai kamar mandi juga penting untuk dibaca, saya sudah membuat tulisan yang mengulas tentang granit lantai teras, sama pentingnya untuk diperhatikan maka saya merekomendasikan tulisan yang berjudul Granit Lantai Teras

Bukan tanpa alasan saya membuat tulisan ini, karena nyatanya beberapa waktu yang lalu saya dipanggil untuk memasang granit lantai kamar mandi, dan kebetulan owner sudah membeli granitnya dan yang terjadi adalah granit yang dibeli tidak memenuhi standar keselamatan jika dipasang pada lantai kamar mandi, ternyata granit yang dibeli adalah granit yang diperuntukkan dipasang pada dinding.

Dengan alasan bahwa keselamatan dalam menggunakan kamar mandi adalah yang paling penting maka saya beranikan untuk berbicara kepada owner bahwa granit yang dibeli tersebut salah dan saya menolak untuk memasangnya

Setelah saya jelaskan secara gamblang bahwa granit tersebut sangat berbahaya apabila dipasang, owner setuju dan diputuskan akan membeli granit untuk lantai kamar mandi yang baru sesuai dengan masukan saya.

Dari pengalaman tersebut maka saya buat artikel ini, karena nyatanya masih banyak orang yang cenderung tertarik dengan warna dan motif granit untuk lantai kamar mandi dan faktor mengabaikan keselamatannya.

Sampai disini pembaca seharusnya paham bahwa granit ada 2 jenis yaitu granit yang dipasang pada area kering dan granit yang dipasang pada area basah.

Setelah tahu jenis granit ada 2 maka selanjutnya ada pertanyaan, Yang seperti apa sih granit untuk area basah atau granit untuk lantai kamar mandi itu?

Saya akan bantu menjelaskan bagaimana ciri granit untuk kamar mandi yang aman untuk digunakan

  • Granit untuk lantai kamar mandi harus mempunyai permukaan yang kasar
  • Granit lantai kamar mandi minimal permukaannya bertekstur kulit jeruk
  • Granit lantai kamar mandi memiliki permukaan yang mempunyai alur agar jika terkena air tidak licin
  • Granit lantai kamar mandi biasanya mempunyai sifat warna doff
Dari beberapa pilihan di atas mungkin salah satunya ada yang cocok untuk diaplikasikan pada lantai kamar mandi pembaca?


Jika tulisan ini kurang jelas saya pernah membahas dalam artikel yang berjudul Granit Lantai Kamar Mandi ( Struktur Permukaan, Motif Dan Warna Yang Wajib Kamu Ketahui ) pembaca bisa melanjutkan membacanya melalui link berikut Granit Lantai Kamar Mandi ( Struktur Permukaan, Motif Dan Warna Yang Wajib Kamu Ketahui )
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain