Demolition Hammer Atau Mesin Bobok Beton Yang Saya Gunakan

 
Dalam setiap pekerjaan saya tentu tidak selalu mendapatkan pekerjaan yang tinggal pasang granit saja, ada kalanya saya dapat kerjaan yang harus membongkar pasangan keramik lama untuk diganti dengan granit.

Rata-rata pekerjaan yang saya terima langsung dari yang punya rumah atau yang punya bangunan, jadi tidak lewat kontraktor maka kebanyakan termasuk renovasi. Yang awalnya hanya pemasangan granit jadi merembet ke pekerjaan yang lain, hal seperti itu tidak jadi masalah pekerjaan apapun saya ada tukang ahlinya.

Baca juga  Pemotong Granit Kentaro 80 Cm

Dari pengalaman mendapatkan pekerjaan yang kadang diperlukan pembongkaran tersebut tidak mungkin saya harus mengandalkan tenaga manual tukang, ini hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga dan hasilnya tidak sebanding antara tenaga dan hasil.

Dalam prinsip saya kerja itu yang smart, sebagai tukang harus bisa mengikuti perkembangan jaman serta mampu mengaplikasikan tool yang tersedia dipasaran kedalam lingkungan pekerjaan.

Ketika ada pekerjaan yang harus membongkar lantai atau dinding saya harus menggunakan Demolition Hammer agar mempercepat dalam pembongkaran.

Baca juga  Gerinda Bosch GWS 060 Setelah 2 Tahun Menggunakan

Ada inventaris Demolition Hammer dari saya untuk tukang-tukang saya dalam setiap proyek, namun karena semakin banyak proyek maka kebutuhan Demolition Hammer harus ditambah.

Iseng-iseng cek di toko online mencari Demolition Hammer yang harganya tidak terlalu mahal namun fungsinya masih sama yaitu bisa untuk membobok tembok atau lantai.

Saat memilih Demolition Hammer saya mendapatkan mesin bobok beton yang harganya hanya 800  ribu, mereknya edon baca spesifikasinya masih lumayan untuk dipakai, misalnya rusak dalam jangka pemakaian satu minggu saya kira masih untung apabila hitung-hitungan orang bisnis.

Saya putuskan untuk membeli Demolition Hammer merek edon yang harganya sangat murah ini. Kebetulan toko online tempat saya membeli alamatnya di Cipondoh jadi langsung di kirim tanpa kurir lebih cepat sampai.

Pengalaman Setelah Menggunakan Demolition Hammer Merek Edon

Secara fungsi normal-normal saja seperti menggunakan Demolition Hammer pada umumnya, yang membedakan adalah daya hentakannya yang saya nilai tidak begitu kuat, maklum dengan harga 800 ribu saya kira kita tidak harus menuntut begitu banyak atau bahkan kita mengharapkan spesifikasi Demolition Hammer yang sekelas edon tapi harganya 3 jutaan.

Yang penting masih bisa digunakan sesuai dengan fungsinya saja, untuk hentakannya atau daya yang dihasilkan sebenarnya tidak jauh beda dengan Demolition Hammer yang mahal sekelas bosch atau makita bahkan hitachi, jika ketiga merek tersebut nilainya 100 maka edon ini nilainya 70 .

Begitulah gambaran dari kekuatan Demolition Hammer edon yang harganya terjangkau menurut saya.

Baca juga  Mesin Gerinda Maktec MT90 Setelah Menggunakan 3 Tahun

Sedangkan untuk tips agar hentakan atau daya Demolition Hammer supaya lebih kuat saya ada tipsnya yaitu bongkar kepala hammer tersebut dengan kunci pipa, lalu setelah terbongkar ambil ring nya lalu dikasih grees secukupnya.

Pada bagian piston bisa ditambahkan grees karena ketika membeli biasanya grees nya kurang.

Setelah melepas ring pada bagian kepala untuk daya pukulannya semakin besar, kalau di dibandingkan dengan bosch 90 untuk edon bosch 100, jadi setelah melepas ring ada perbedaan.


Berikut Spesifikasi Demolition Hammer Edon



Tipe : ED6-1780

Daya : 800 Watt ( 220V~50Hz )

Impact Rate : 2.900 RPM

Impact Energy : 10 J

Tipe Mata : Hexagonal

Berat Bersih : 6 Kg




Kelengkapan Dalam Pembelian



1 Mesin Demolition Hammer ED6-1780

1 Mata Bobok Point

1 Mata Bobok Chisel

1 Koper Besi

1 Buku Manual