Cara Pasang Granit Tangga Versi Tukang Granit

Ketika pasang granit tangga yang perlu diperhatikan adalah ukuran milimeter pun harus diperhitungkan agar semua ukuran trap tangga dari dinding tangga
Cara Pasang Granit Tangga Versi Tukang Granit


Proses pekerjaan pemasangan granit tangga ada beberapa metode yang di gunakan tukang berdasarkan pengalaman, lokasi tangga serta permasalahan tangga dan kali ini kami membuat tulisan Cara Pasang Granit Tangga Versi Tukang Granit.

Meskipun cara pasang granit tangga berbeda-beda ada yang dari atau dulu atau ada yang dari bawah dulu namun rumus untuk memasang granit tangga tetap sama.

Jika pemasangan granit tangga dimulai dari atas maka yang akan dipasang adalah lantai tangga dulu setelah itu dindingnya atau dibalik juga bisa dari dindingnya dulu.

Baca juga tulisan yang membahas tentang tangga di Motif Granit Tangga Yang Banyak Di Gunakan

Jika pemasangan granit tangga dimulai dari bawah maka umumnya akan dipasang dinding tangganya dulu atau bisa juga dibalik.

Yang pasti bagaimana enaknya tukang granit dalam memasang granit tangga dan tergantung juga kebiasaan tukang dalam memasang granit tangga.

Tulisan terkait yang membahas tangga Granit Tangga Minimalis Bagaimana Membuatnya

Dan saya kira pemasangan granit tangga akan menyesuaikan dengan lokasi tangga yang akan dipasang granit.

Jadi intinya adalah tukang granit harus flexible dalam pemasangan granit tangga, dan untuk penonton ketika melihat proses pemasangan granit tangga tidak sesuai dengan yang anda lihat di youtube artinya tukang menyesuaikan bukan tidak bisa, yang anda tonton bukan sesuatu yang baku dan harus di ikuti.

Yang pasti dalam pemasangan granit tangga adalah rumus dalam penentuan ukuran dinding dan lantai tangga bukan cara pasangnya.

Meskipun dalam beberapa kejadian teknik pemasangan granit tangga dari atas dulu atau dari bawah dulu ada kelemahannya masing-masing.

Jika dari atas biasanya yang terjadi adalah sudut tangga yaitu pertemuan antara dinding dan lantai tangga akan kopong jika tidak teliti dalam memasang granit tangga.

Masih berkaitan dengan bahasan tangga Granit Tangga Motif Kayu Terlihat Semakin Mewah

Sedangkan untuk pemasangan granit tangga dari bawah dulu biasanya ada anak tangga terinjak oleh tukang disaat adukan masih basah dan beberapa granit akan lepas namun masih bisa diperbaiki hanya saja butuh waktu lebih lama karena perbaikan granit yang lepas tersebut.

Rumus cara pasang granit tangga
  • Untuk menentukan ketinggian setiap trap tangga maka tinggi lantai bawah ke lantai atas di bagi jumlah anak tangga, umumnya tingga trap tangga adalah 18cm sampai dengan 20 cm.
  • Sedangkan untuk lebar trap tangga panjang tangga diukur secara horisontal dan hasilnya di bagi jumlah trap tangga, umumnya lebar trap tangga minimal adalah 28 cm dan standarnya 30 cm.

Ketika pasang granit tangga yang perlu diperhatikan adalah ukuran milimeter pun harus diperhitungkan agar semua ukuran trap tangga dari dinding tangga dan lantai tangga bisa sama atau seragam.

Untuk detail tentang ukuran granit tangga silahkan baca di Membahas Ukuran Granit Tangga
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain