Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit

Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit sebenarnya sangat mudah, namun di pasaran akan menemukan 2 jenis Reusable Tile Leve
Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit


Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit sebenarnya sangat mudah, namun di pasaran akan menemukan 2 jenis Reusable Tile Leveling System yang fungsinya sama namun cara pengaplikasiannya berbeda.

Dan kali ini kita akan membahas Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit, karena ini sangat penting untuk di ketahui tukang granit yang akan menggunakannya.

Pemotong Granit Merek Tiler 80 Cm

Sebelum membahas Cara Menggunakan Reusable Tile Leveling System Dalam Pasang Granit saya akan menjelaskan dulu fungsi alat ini agar pembaca nanti paham betul dalam penggunaannya.

Fungsi dari Reusable Tile Leveling System adalah alat untuk menahan agar pasangan granit selalu rata dan sifatnya konsisiten baik itu pada dinding ataupun lantai.

Namun yang perlu digaris bawahi di sini adalah Reusable Tile Leveling System hanya untuk menahan permukaan antara granit agar rata ketika kondisi adukan perekat masih basah ataupun ketika sudah kering.

Karena umumnya adukan ataupun perekat granit akan mengalami penyusutan ketika sudah kering dan meskipun hanya 1 mm namun akan terlihat.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pemasangan granit harus benar-benar dalam kondisi rata terlebih dahulu, bukan ketika anda menggunakan Reusable Tile Leveling System agar dapat meratakan granit.

Pola pikir seperti inilah yang salah, ketika pasangan granit tidak rata anda berfikir nanti gampang bisa di ratakan dengan Reusable Tile Leveling System.

Yang terjadi adalah saat anda memasang Reusable Tile Leveling System karena pasangan granit tidak rata akan mengakibatkan Reusable Tile Leveling System putus karena anda memaksakan pasangan granit dengan alat ini agar rata.

Review Alat Potong Granit Merek Rubi Ukuran 60 Cm

Reusable Tile Leveling System Pin Baja

Jenis Reusable Tile Leveling System ini sangat kuat ada beberapa pilihan ukuran dari 1 mm hingga 4 mm.

Untuk menggunakan Reusable Tile Leveling System jenis ini anda harus memasang terlebih dahulu granit, setelah rata anda bisa menyisipkan pada keempat sudut granit.

Kelebihan dari Reusable Tile Leveling System pin baja adalah sangat kuat dan tidak mudah putus, namun dalam proses pembongkaran Reusable Tile Leveling System jenis ini setelah granit kering anda harus berhati-hati agar pin benar-benar tertanam pada celah nat granit.

Jenis Reusable Tile Leveling System ini pin bajanya bisa di isi ulang jadi nanti ketika akan menggunakannya anda tinggal membeli pin baja Reusable Tile Leveling System.

Reusable Tile Leveling System Model Clip

Untuk menggunakan jenis Reusable Tile Leveling System model clip anda harus memasangnya terlebih dahulu sebelum granit terpasang.

Pada salah satu sisi kaitkan pada granit yang sudah terpasang lalu pada sisi yang lain berada tepat di bawah granit yang akan terpasang.

Setelah granit terpasang dengan sempurna masukkan penahan clip dengan tang yang sudah satu paket dalam penjualannya.

Menurut saya Reusable Tile Leveling System jenis clip ini kurang efektif dalam menahan permukaan granit agar selalu rata karena bahan yang digunakan sejenis plastik yang mudah melar dan putus.

Saya tidak merekomendasikan Reusable Tile Leveling System model clip ini untuk memasang granit yang besar.

Lalu setelah kering anda bisa membongkarnya dengan cara dipukul dengan palu karet, atau ditendang dengan arah sesuai arah nat.

Pemotong Granit Kentaro 80 Cm
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain