Harga Borongan Pasang Granit Tangga Terbaru 2022

Secara umum Harga Borongan Pasang Granit Tangga Terbaru 2022 adalah 160 ribu rupiah per anak tangga yaitu meliputi satu dinding dan satu lantai.
Harga Borongan Pasang Granit Tangga Terbaru 2023


Harga borongan pasang granit tangga berbeda dengan harga borongan pasang granit lantai ataupun dinding dalam hitungan ataupun nilai.

Ketika harga borongan pasang granit lantai bisa dihitung dengan metode hitungan permeter persegi, lain halnya dengan harga borongan pasang granit tangga.

Jika borongan pasang granit tangga akan dihitung dengan cara nilai harga borongan pasang granit tangga dikalikan jumlah anak tangga.

Baca juga Motif Granit Tangga Yang Banyak Di Gunakan

Proses pekerjaannya pun juga akan berbeda-beda menyesuaikan dengan lokasi tangga yang dikerjaan, Misalnya jika renovasi dengan proyek akan beda.

Mungkin di proyek perumahan borongan pasang granit tangga tidak akan mengerjakan beberapa item pekerjaan seperti pemasangan granit tangga dalam kondisi renovasi rumah.

Karena dalam proses pekerjaan di sebuah proyek ada pembagian pekerjaan yang jelas maka biasanya tukang granit hanya memasang granit saja sedangkan pekerjaan yang berhubungan dengan pemasangan granit tangga akan di kerjakan oleh tukang batu.

Granit Tangga Minimalis Bagaimana Membuatnya

Contoh pekerjaan yang berhungungan dengan pemasangan granit tangga dan di kerjakan oleh tukang batu adalah pembuatan tali air di atas plin, finishing samping tangga yang tidak berada pada tembok atau pembuatan ban reling tangga.

Hal inilah yang akan membedakan harga borongan pasang granit tangga antara rumah dalam kondisi renovasi dan proyek pada umumnya.

Secara umum Harga Borongan Pasang Granit Tangga Terbaru 2022 adalah 160 ribu rupiah per anak tangga yaitu meliputi satu dinding dan satu lantai.

Granit Tangga Motif Kayu Terlihat Semakin Mewah

Dan pekerjaan yang termasuk pada 160 ribu ribu rupiah tersebut adalah

Pasang granit tangga.
Potong dan pasang plin.
Pembuatan tali air diatas plin.
Finishing bagian samping tangga yang tidak ada temboknya.
Pengenatan granit tangga.
Pembersihan granit tangga.
Semua alat disediakan oleh tukang granit.
Karena tukang granit biasa bekerja pada perumahan dan sifatnya renovasi maka Harga Borongan Pasang Granit Tangga tersebut diatas adalah harga pekerjaan pada perumahan.

Perlu diketahui juga bahwa Harga Borongan Pasang Granit Tangga ini tidak termasuk jika ada pembongkaran, maksudnya awalnya tangga sudah jadi dan diganti dengan granit.

Juga tidak termasuk dalam pembuatan stepnosing dan pembuatan bevel pada ujung granit pada tangga.

Membahas Ukuran Granit Tangga

Demikian informasi Harga Borongan Pasang Granit Tangga Terbaru semoga bermanfaat.
Kuli bangunan yang dilantik secara rahasia
© Tukang Granit. All rights reserved. Developed by Jago Desain